Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lukisan Mantan Kekasih Hitler Dilelang

Sebuah lukisan yang dipercaya sebagai lukisan minyak karya Hitler, akan dilelang minggu depan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 06 April 2018  |  19:34 WIB
Lukisan Mantan Kekasih Hitler Dilelang
Adolf Hitler - biography.com

Bisnis.com, BERLIN- Sebuah lukisan yang dipercaya sebagai lukisan minyak karya Hitler akan dilelang minggu depan. Sosok dalam lukisan tersebut diperkirakan sosok mantan kekasih Hitler. Lukisan bertanda tangan Hitler tersebut dibuka dengan harga 60.000 euro atau US$74.000.

Menurut Werner Maser, seorang peneliti Hitler yang meninggal pada 2007, sosok mantan kekasih Hitler tersebut ialah Charlotte Lobjoie, seorang perempuan Prancis, yang bertemu Hitler pada masa perang dunia pertama. Saat itu Hitler tengah bekerja di Prancis, sebelum akhirnya menjadi pemimpin Jerman.  Lukisan yang dibuat pada 1916 ini menggambarkan latar pedesaan, dengan seorang gadis bersyal merah, yang menutupi kepala, dan tengah memegang garpu rumput.

Lukisan ‘Portrait of a Girl’, yang berukuran 63x48cm ini pernah dimiliki oleh Industrialis Flemish pada sekitar 1967. Hal tersebut disampaikan oleh rumah lelang Weidler di Nuremberg seperti dikutip dari Reuters. Mereka juga menambahkan, ada catatan yang mengatakan bahwa lukisan itu pernah dipamerkan dalam sebuah galeri di Jepang.

Weidler merujuk pada pernyataan Maser, yang dikenal telah banyak menulis buku tentang Hitler. Maser banyak menjelaskan pola pikir pemimpin Nazi ini dalam bukunya. Dia meneliti Hitler melalui catatan, surat, dan lukisan tangannya.

Adolf Hitler diketahui melukis hingga 1920-an sebelum dia memimpin Jerman pada perang dunia kedua. Ketika tentara Soviet mendekati Berlin, Hitler memutiuskan bunuh diri pada April 1945. Tidak lama setelah dia menikahi Eva Braun. 

Sebelumnya, pada 2015, lukisan cat air yang dipercaya juga merupakan karya Hitler telah terjual dari rumah lelang Weidler dengan harga 100.000 euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lukisan adolf hitler

Sumber : https://www.reuters.com/article/us-germany-auction-hitler/hitlers-portrait-of-a-lover-to-go-up-for-auction-idUSKCN1HC1MO

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top