WNI di Beijing Gelar Misa Tri Hari Suci

Warga negara Indonesia (WNI) yang beragama Kristen dan Katolik di Beijing, China, menggelar peribadatan misa Tri Hari Suci mulai Kamis (29/3/2018) malam untuk memperingati rangkaian Paskah.
Newswire | 31 Maret 2018 07:50 WIB
Umat Katolik mengikuti prosesi misa Jumat Agung di Gereja St. Thomas, Seyegan, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (30/3). Misa Jumat Agung rangkain Tri Hari Suci Paskah itu menjadi refleksi wafatnya Yesus Kristus. ANTARA FOTO - Andreas Fitri Atmoko

Kabar24.com, BEIJING - Warga negara Indonesia (WNI) yang beragama Kristen dan Katolik di Beijing, China, menggelar peribadatan misa Tri Hari Suci mulai Kamis (29/3/2018) malam untuk memperingati rangkaian Paskah.

Informasi yang dihimpun di Beijing, Jumat (30/3/2018), kegiatan yang diikuti sekitar 100 Kristiani itu berlangsung hingga Minggu (1/4/2018) mendatang.

Kegiatan yang digelar Keluarga Katolik Indonesia di Beijing (KKIB) di aula Kedutaan Besar RI di Beijing tersebut diawali dengan misa Kamis Putih (29/3/2018). Kemudian dilanjutkan dengan misa Jumat Agung, misa Sabtu Suci (31/3), dan misa Minggu Paskah (1/4/2018).

Sementara itu, KBRI Beijing diliburkan pada Jumat, meskipun di daratan Tiongkok, Paskah tidak termasuk tanggal merah atau hari libur.

"Kami libur karena mengikuti kalender Indonesia," kata Kuasa Usaha Ad-Interim KBRI Beijing Listyowati.

Kegiatan sekolahan dan aktivitas perkantoran di China pada Jumat tetap berlangsung seperti biasa.

Umat Kristiani dari Indonesia lainnya yang tergabung dalam Mimbar Reformed Injili Indonesia (MRI) baru akan menggelar kebaktian Paskah pada tanggal 7 April 2018 di aula KBRI Beijing.

Sumber : Antara

Tag : paskah
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top