Libur Paskah, Volume Kendaraan di Tol Cikampek Diprediksi Naik 40%

Royke memperkirakan arus kendaraan di tol Cikampek akan meningkat seusai jam pulang kantor. "Meningkat di jam pulang kantor. Mungkin sekitar satu dua jam ke depan ada peningkatan (arus kendaraan)," katanya.
Newswire | 29 Maret 2018 21:24 WIB
Kepadatan lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek - Antara/Risky Andrianto

Kabar24.com, CIKARANG -- Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa memperkirakan jumlah kendaraan dari arah Jakarta yang melintas Tol Cikampek pada hari ini, Kamis (29/3) bakal naik 40% karena dipadati pelancong yang memanfaatkan libur panjang Paskah.

"Prediksi (naik) sampai 40%," kata Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa saat meninjau kondisi arus kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama, Cikarang, Jawa Barat, Kamis, 29 Maret 2018.

Pernyataan Royke ini terkait libur panjang yang bertepatan dengan libur perayaan Paskah di akhir pekan ini. Kepadatan arus kendaraan di Tol Cikampek sudah mulai terlihat sejak Kamis sore.

Royke memperkirakan arus kendaraan di tol tersebut akan meningkat usai jam pulang kantor. "Meningkat di jam pulang kantor. Mungkin sekitar satu dua jam ke depan ada peningkatan (arus kendaraan)," katanya.

Hingga Kamis siang ini, kata Royke, terjadi kenaikan arus kendaraan 21% di Cikarang Utama arah Cikampek. "Normalnya (arus kendaraan) 23.000 kendaraan, hari ini jadi 28.000 kendaraan atau naik 21% hingga pukul 14.00 tadi," katanya.

Sementara arus kendaraan yang melintasi gerbang tol Cikarang Utama menuju Jakarta tercatat mengalami kenaikan 5,1%.

Sebelumnya, pada libur panjang Paskah yang jatuh pada hari Jumat 30 Maret 2018 juga diperkirakan bakal mendorong kenaikan volume lalu lintas di ruas tol Tangerang-Merak hingga 1,9%. Angka kenaikan ini didasarkan pada lalu lintas pada periode libur Paskah tahun lalu.

"Dari 115.000 kendaraan menjadi 128.000 kendaraan," ujar Manajer Departemen Lalu Lintas dan Informasi Operasional (PLL & IO) PT Marga Mandalasakti, Rakhmatullah, Kamis, 29 Maret 2018. PT Marga Mandalasakti atau Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak merupakan operator jalan tol Tangerang-Merak.

Untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan pada arus libur panjang Paskah ini, pengelola jalan tol itu telah melakukan peningkatan pelayanan transaksi maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan selama 24 jam. Peningkatan pelayanan dalam bidang sarana infrastruktur pun dilakukan.

Sumber : Antara

Tag : tol cikampek
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top