BCA Surabaya Targetkan Nasabah Kartu Kredit Tumbuh 15%

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) wilayah Surabaya menargetkan jumlah nasabah kartu kredit bisa tumbuh sekitar 15% di setiap event atau pameran yang digelar oleh partner.
Peni Widarti | 27 Maret 2018 19:00 WIB
Karyawan Bank Central Asia melayani nasabah - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Kabar24.com, SURABAYA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) wilayah Surabaya menargetkan jumlah nasabah kartu kredit bisa tumbuh sekitar 15% di setiap event atau pameran yang digelar oleh partner.

VP Consumer Card Functional Branch BCA Surabaya, Tommy Kurniawan mengatakan saat ini jumlah nasabah kredit konsuner atau kartu kredit BCA di wilayah Surabaya yang meliputi Surabaya, Bangkalan, Sidoarjo, Gresik, Tuban dan Lamongan sudah mencapai 350.000 orang.

"Data tahun-tahun sebelumnya peningkatan jumlah nasabah kartu kredit kita rata-rata 12%. Namun melalui kerja sama event diharapkan tahun ini bisa meningkat 15% di setiap event yang kami ikuti," katanya kepada Bisnis, Selasa (27/3/2018).

Dia mengatakan salah satu event yang cukup menarik nasabah BCA untuk meningkatkan transaksi kartu kreditnya maupun menarik nasabah baru adalah gelaran travel fair. Tahun ini BCA digandeng oleh Garuda Indonesia Travel Fair sebagai partner promosi perjalanan wisata dengan pembayaran cicilan kartu kredit.

"Pengguna kartu kredit kami cukup banyak yang memanfaatkan fasilitas kredit untuk leasure atau jalan-jalan. Selain promosinya banyak seperti diskon atau cashback juga pembayarannya bisa dicicil," katanya.

Adapun di gelaran Garuda Indonesia Travel Fair di Surabaya pada fase pertama saja ditargetkan bisa menggaet 500 orang nasabah baru. Rencananya gelaran tersebut ada 2 fase sehingga secara total tahun ini dalam event tersebut ditarget 1.000 nasabah baru.

Tommy menambahkan selain untuk perjalanan wisata, pengguna kartu kredit BCA selama ini juga banyak memanfaatkan fasilitas kredit untuk belanja barang yang juga bisa dicicil sesuai kerja sama BCA dengan gerai merchadisenya.

"Kontribusi transaksi untuk leasure dan belanja ini belum saya pilah datanya, yang pasti setiap ada event tertentu selalu naik," imbuhnya.

Tag : bca, surabaya
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top