Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mal Terbakar di Rusia, Korban Tewas Jadi 48 Orang

Jumlah korban tewas akibat kebakaran di pusat perbelanjaan Kemerovo, Rusia naik menjadi 48 orang dari 37 orang sebelumnya, sedangkan belasan lainnya masih belum jelas nasibnya, menurut laporan media pemerintah setempat .
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 26 Maret 2018  |  13:16 WIB
 Api di pusat perbelanjaan di Kemerovo, Rusia, 25 Maret 2018. - Reuters
Api di pusat perbelanjaan di Kemerovo, Rusia, 25 Maret 2018. - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Jumlah korban tewas akibat kebakaran di pusat perbelanjaan Kemerovo, Rusia naik menjadi 48 orang dari 37 orang sebelumnya, sedangkan belasan lainnya masih belum jelas nasibnya, menurut laporan media pemerintah setempat .

Kantor berita Tass melaporkan bahwa api di pusat perbelanjaan Zimnyaya Vishnya, atau yang dikenal dengan Winter Cherry terbakar di bagian lantai empat dan melalap area seluas 1.600 meter persegi.

Sebelumnya, pihak pemadam kebakaran menyatakan sekitar 69 orang dan 40 di antaranya anak-anak hilang di area tersebut sebagaimana dikutip CNN.com, Senin (26/3/2018) .

Kompleks perbelanjaan itu terdiri dari bioskop, lapangan bowling, pusat mainan anak-anak serta kebun binatang mini, menurut Tass.

Sebanyak 20 orang berhasil diselamatkan dari kobaran api, menurut laporan Tass. Sedangkan sekitar 100 lainnya dievakuasi.

Awalnya, pihak berwenang menyatakan, lima orang tewas termasuk seorang anak dan 30 orang lainnya terluka, kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun, ketika jumlah korban tewas baru diumumkan, satu sumber di layanan penyelamatan setempat mengatakan 69 orang termasuk 40 anak dilaporkan hilang.

Komite Investigasi memverifikasi informasi bahwa kemungkinan 35 orang kemungkinan hilang. Temuan awal penyelidikan mengindikasikan api muncul sekitar gedung bioskop.

Sekitar 120 orang telah dievakuasi dari pusat kebakaran. Pejabat kementerian layanan darurat Rusia Alexandre Eremeyev mengatakan bahwa belum diketahui jumlah orang yang berada di lokasi ketika kebakaran terjadi.

Sebanyak 300 petugas pemadam kebakaran dan personel penyelamat diterjunkan ke lokasi kejadian dan kebakaran dapat dikendalikan dalam waktu sekitar 6 jam.

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top