Kapan Pengumuman Cawapres? Ini Jawaban Jokowi

Presiden Joko Widodo mengajak Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto olahraga jalan pagi pada Sabtu (24/3/2018).
Yodie Hardiyan | 24 Maret 2018 10:31 WIB
Jokowi dan Airlangga Hartarto jalan pagi di Istana -

Kabar24.com, JAKARTA- Dalam kegiatan jalan pagi bareng Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto Sabtu (24/3/2018), Jokowi mengatakan sempat dibahas soal calon wakil presiden.

Ditanya kapan pengumuman sosok calon wakil presiden pendamping Jokowi sebagai calon presiden, Jokowi menyatakan proses tersebut "masih panjang".

"Masih panjang, masih panjang. Masih bicara dengan ketua-ketua partai. Di internal sendiri kita masih menggodok, saya kira masih panjang," katanya.

Mengenai isu calon wakil presiden, Jokowi mengatakan dirinya menyampaikan kriteria kepada Airlangga selaku Ketua Umum Partai Golkar. Jokowi menegaskan dirinya menyampaikan kriteria, bukan sosok.

"Ya tetap saya sampaikan mengenai kriteria-kriteria yang mungkin di Golkar memiliki, apa sih kriteria yang diinginkan dari Golkar. Masih sebatas kriteria, belum ke orang ya, di internal kita sendiri itu saja belum rampung," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga menyatakan dirinya tidak mengajukan diri sebagai calon wakil presiden. Keputusan mengenai calon wakil presiden itu, menurutnya, tergantung Presiden.

"Yang jelas infrastruktur Partai Golkar itu akan mengawal NKRI," kata Airlangga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top