Ketika Presiden Pun Hafal Mars Perindo

Konglomerat Media sekaligus Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo tampak berbunga-bunga sepanjang Rapat Pimpinan Nasional partai peserta pemilu nomor urut 9 ini.
David Eka Issetiabudi | 21 Maret 2018 21:11 WIB
Presiden Joko Widodo - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKART A — Konglomerat Media sekaligus Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo tampak berbunga-bunga sepanjang Rapat Pimpinan Nasional partai peserta pemilu nomor urut 9 ini.

Bagaimana tidak, lewat saluran media miliknya, Mars Perindo disiarkan hingga tidak terdengar asing oleh publik. Tidak hanya masyarakat yang mengenal Mars Perindo, Presiden Joko Widodo pun mengaku hafal mars ciptaan Lilyana Tanoesoedibjo tersebut.

Dalam pidato pembukaan Rapimnas Partai Perindo, Jokowi mengaku setiap menyalakan televisi, dia selalu mendengar Mars Perindo.

“setiap saya menghidupkan televisi, kalau sampai rumah kan sudah malam, jam 23.00, ya lihat televisi selalu saya mendengar mars Partai Perindo,” katanya diikuti tepuk tangan kader yang hadir di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/3/18).

Jokowi menganggap lirik lagu tersebut memiliki nilai penting dalam berbangsa, seperti bait mengenai “jayalah negeriku”. Menurutnya, bait tersebut sangat penting.

“Saya tahu lagunya diawali dengan mengajak seluruh rakyat Indoensia dan diakhiri dengan jayalah Indonesia. Tapi di sini jangan saya disuruh nyanyi ya,” ungkap Jokowi.

Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada Perindo yang memberikan kepercayaan untuk mengusunya sebagai Presiden kedua kalinya.  Kepala Negara menjelaskan Partai Perindo mendapatkan pulung dan prestasi yang luar biasa, karena menjadi peserta pemilu 2019.

“Apalagi nomornya 9, ini angka tertinggi angka yang sempurna dalam satu digit. Banyak orang yang menyampaikan ini angka yang paling cantik,” tambahnya.

Tag : Partai Perindo
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top