Temui Jokowi, Ulama Banten Apresiasi Kerja Keras Pemerintah

Sejumlah ulama asal Banten menemui Presiden Joko Widodo di istana kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/3/2018).
Yodie Hardiyan | 21 Maret 2018 15:40 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ketua MUI KH Maruf Amin (kedua kanan), Ketua Dewan Komisioner OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Wimboh Santoso (ketiga kiri) serta Ketua Bank Wakaf Mikro Tanara Syamsudin (tengah) berdialog dengan petugas konter Bank saat Peluncuran Bank Wakaf Mikro Tanara di Serang, Banten, Rabu (14/3/2018). - ANTARA/Asep Fathulrahman

Kabar24.com, JAKARTA — Sejumlah ulama asal Banten menemui Presiden Joko Widodo di istana kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Dalam pertemuan itu, ulama Banten membahas sejumlah hal seperti ekonomi, pendidikan hingga fenomena kabar bohong atau hoaks bersama Presiden.

Salah satu ulama Banten sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten A.M Romly mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi pemerintah yang telah bekerja keras membangun bangsa.

"Kita ingin mengapresiasi pemerintah yang telah bekerja keras membangun bangsa ini terlepas dari kelebihan dan kekurangannya," kata Romly.

Suasana pertemuan itu, menurut Romly, sangat cair, terus terang dan terbuka.

"Apapun yang mungkin kami sampaikan Presiden menerima, apapun yang disampaikan Presiden kami terima," kata Romly dalam konferensi pers seusai bertemu Presiden.

Ulama Banten lainnya, Mansyur Muhidin menyatakan Jokowi merupakan Presiden yang paling sering datang ke Banten dibandingkan dengan Presiden Indonesia lainnya.

Sebagai pengingat, Jokowi terakhir berkunjung ke Serang, Banten pada pertengahan Maret 2018 untuk meresmikan bank wakaf mikro di salah satu pondok pesantren.

Bank wakaf mikro merupakan salah satu perhatian Presiden dalam mengembangkan ekonomi umat.

Tag : jokowi, banten, ulama
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top