Kazakhstan Undang Indonesia Ke Pertemuan Agama Sedunia

Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan Kassym Jomart Tokayef yang mengundang Indonesia menghadiri pertemuan antaragama sedunia
Lingga Sukatma Wiangga | 14 Maret 2018 12:51 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Bandar Udara Internasional Hamid Karzal Kabul, Afghanistan, Selasa (27/2/2018) pukul 13.40 waktu setempat (perbedaan waktu antara Jakarta 2 Jam 30 lebih lambat) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan Kassym Jomart Tokayef yang mengundang Indonesia menghadiri pertemuan antaragama sedunia.

Terkait hal itu, Jusuf Kalla atau JK mengapresiasi positif dan mengatakan pertemuan tersebut sebagai upaya mewujudkan perdamaian dunia.

BACA JUGA

“Oktober pertemuan antaragama sedunia, [untuk] perdamaian. Tentu sebagai negara Islam yang besar sangat berpartisipasi dalam perdamaian,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Rabu (14/3/2018).

Dalam kesempatan itu, Tokayev mengatakan bahwa pihaknya percaya Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk mayoritas beraga Islam terbesar di dunia dapat berkontribusi dalam acara ini.

“Kami percaya Indonesia bisa merepresentasikan dunia Islam dan bicara kepentingan umat. Itu alasan saya ke sini untuk mengundang kolega di Indonesia termasuk JK,” ujarnya.

BACA JUGA

Tag : Wapres JK
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top