Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dokter Keluarkan Lebih 100 Batang Duri Ikan dari Dubur Pria Ini

Kasus langka di bidang kesehatan terjadi di Provinsi Sichuan, China. Tim medis berhasil mengeluarkan lebih dari 100 batang duri ikan dari dalam anggota tubuh seorang pasien.
Ilustrasi duri ikan/Istimewa
Ilustrasi duri ikan/Istimewa

Kabar24.com, BEIJING - Kasus langka di bidang kesehatan terjadi di Provinsi Sichuan, China. Tim medis berhasil mengeluarkan lebih dari 100 batang duri ikan dari dalam anggota tubuh seorang pasien.

Pasien pria berusia 60 tahun itu sepekan sebelumnya menyantap dua porsi ikan mas rebus termasuk duri dan beberapa bagian ikan itu.

Namun, pesta makan tersebut harus berujung ke rumah sakit, Kamis (8/3/2018), setelah pasien itu merasakan sakit yang luar biasa saat buang air besar.

Berdasarkan hasil pemindaian dengan menggunakan "CT Scan" didapati gugusan duri ikan yang menusuk bagian dubur pasien.

Dalam melakukan tindakan selama dua jam, tim medis berhasil mencabut lebih dari 100 batang duri ikan mirip jarum dari dubur pasien.

"Tindakan terhadap pasien yang mengeluhkan tusukan duri ikan itu baru pertama kalinya bagi kami," kata Huang Zhiyin, seorang dokter Rumah Sakit Universitas Sichuan, sebagaimana dikutip Global Times, Selasa (13/3/2018).

Menurut dia, kasus tersebut membutuhkan tindakan rumit karena pasien berisiko kehilangan darah dalam jumlah besar.

"Oleh karena duri ikannya banyak dan dubur pasien mengalami pembengkakan, maka kami tidak bisa mencabut sekaligus. Kami memulangkan pasien agar beristirahat selama beberapa hari untuk melihat apakah masih ada duri ikan itu di dalam tubuhnya," kata Huang, menjelaskan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper