Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Jateng Janji Selesaikan Seluruh Ruas Tol Trans-Jawa Pada 2019

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono menjanjikan bahwa ruas tol Trans-Jawa yang melintas di wilayahnya akan tuntas sesuai jadwal yang ditentukan yakni sebelum 2019, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.
Ilustrasi/Istimewa-Jasa Marga
Ilustrasi/Istimewa-Jasa Marga

Kabar24.com, SEMARANG—Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono menjanjikan bahwa ruas tol Trans-Jawa yang melintas di wilayahnya akan tuntas sesuai jadwal yang ditentukan yakni sebelum 2019, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan, pihaknya akan terus mendesak pihak terkait untuk segera menuntaskan persoalan yang masih menghambat pengerjaan proyek. Dia pun mengatakan bahwa terdapat beberapa seksi jalan tol yang masih terhambat proses konstruksinya.

“Jawa Barat ke sini sudah selesai. Tapi kita masih punya PR besar. Kalau dari timur, ada seksi Boyolali-Salatiga dan Boyolali-Kartasura. Saya minta pihak-pihak terkait untuk betul-betul menepati jadwal yang ditentukan,” ujar Puryono, seperti dikutip dari keterangan resmi, Selasa (6/3/2018).

Di samping itu, dia juga menyebutkan salah satu seksi yang masih terhambat pembangunannya, yakni tol Semarang-Demak. Untuk itu dia meminta Pemkot Semarang dan Pemkab Demak senantiasa berkomunikasi apabila muncul persoalan terkait proyek pembangunan jalan Tol Semarang-Demak.

Dia menilai, tol Semarang-Demak sangat penting bagi masyarakat Jawa Tengah.  Pasalnya, kehadiran tol itu diharapkan mampu meminimalisasi rob yang kerap terjadi di kawasan itu. Tol tersebut, selain memperlancar mobilitas publik, juga diharapkan dapat menjadi tanggul laut untuk menangkal banjir akibat rob.

“Perintah Presiden jelas, 2019 semua harus sudah selesai, sudah tersambung,” jelasnya.

Slain itu Puryono juga mengingatkan agar aspek lingkungan dalam pembangunan proyek itu agar terus dikawal, meskipun Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) sudah dibuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper