Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Jateng Janji Selesaikan Seluruh Ruas Tol Trans-Jawa Pada 2019

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono menjanjikan bahwa ruas tol Trans-Jawa yang melintas di wilayahnya akan tuntas sesuai jadwal yang ditentukan yakni sebelum 2019, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 07 Maret 2018  |  02:38 WIB
Ilustrasi - Istimewa/Jasa Marga
Ilustrasi - Istimewa/Jasa Marga

Kabar24.com, SEMARANG—Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono menjanjikan bahwa ruas tol Trans-Jawa yang melintas di wilayahnya akan tuntas sesuai jadwal yang ditentukan yakni sebelum 2019, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan, pihaknya akan terus mendesak pihak terkait untuk segera menuntaskan persoalan yang masih menghambat pengerjaan proyek. Dia pun mengatakan bahwa terdapat beberapa seksi jalan tol yang masih terhambat proses konstruksinya.

“Jawa Barat ke sini sudah selesai. Tapi kita masih punya PR besar. Kalau dari timur, ada seksi Boyolali-Salatiga dan Boyolali-Kartasura. Saya minta pihak-pihak terkait untuk betul-betul menepati jadwal yang ditentukan,” ujar Puryono, seperti dikutip dari keterangan resmi, Selasa (6/3/2018).

Di samping itu, dia juga menyebutkan salah satu seksi yang masih terhambat pembangunannya, yakni tol Semarang-Demak. Untuk itu dia meminta Pemkot Semarang dan Pemkab Demak senantiasa berkomunikasi apabila muncul persoalan terkait proyek pembangunan jalan Tol Semarang-Demak.

Dia menilai, tol Semarang-Demak sangat penting bagi masyarakat Jawa Tengah.  Pasalnya, kehadiran tol itu diharapkan mampu meminimalisasi rob yang kerap terjadi di kawasan itu. Tol tersebut, selain memperlancar mobilitas publik, juga diharapkan dapat menjadi tanggul laut untuk menangkal banjir akibat rob.

“Perintah Presiden jelas, 2019 semua harus sudah selesai, sudah tersambung,” jelasnya.

Slain itu Puryono juga mengingatkan agar aspek lingkungan dalam pembangunan proyek itu agar terus dikawal, meskipun Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) sudah dibuat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol trans jawa
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top