Jokowi Dijadwalkan Hadiri Rakernas III PDIP di Bali

PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III yang dilakukan secara tertutup, yang salah satu agendanya merumuskan dan memantapkan strategi pemenangan Pilkada serentak 2018, Pemilu Legislatif, dan Pemilu Presiden 2019.
Newswire | 23 Februari 2018 09:38 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (ketiga kiri) memotong tumpeng disaksikan Presiden Joko Widodo (keempat kiri), Wapres Jusuf Kalla (ketiga kanan), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kedua kiri) dan Deklarator Sabam Sirait (kedua kanan) dalam acara HUT ke-45 PDI Perjuangan di JCC, Jakarta, Rabu (10/1)./ANTARA FOTO - Rosa Panggabean

Kabar24.com, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III yang dilakukan secara tertutup, yang salah satu agendanya merumuskan dan memantapkan strategi pemenangan Pilkada serentak 2018, Pemilu Legislatif, dan Pemilu Presiden 2019.

Rakernas III tersebut berlangsung pada 23-25 Februari di Grand Inna Beach Hotel, Bali. Acara pembukaan rakernas dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (23/2/2018) pukul 14.00 WITA di Grand Inna Bali Beach, namun tertutup bagi media.

Sementara itu, penutupan rakernas dilakukan pada Minggu (25/2/2018) pukul 11.30 WITA dan dilakukan terbuka, karena akan disampaikan beberapa rekomendasi hasil rakernas.

Dijadwalkan pengurus DPP PDIP dan panitia rakernas menggelar diskusi dan konferensi pers di sela-sela acara rakernas yang berlangsung tertutup itu. Hal itu dilakukan untuk memberikan perkembangan yang terjadi di dalam pembahasan rakernas.

Diskusi tersebut akan menghadirkan beberapa tokoh antara lain Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah nonaktif Ganjar Pranowo, calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarnoputri, calon Gubernur Jawa Barat TB. Hasanuddin, dan calon Gubernur Sumatra Utara Djarot Saiful Hidayat.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan Rakernas III PDIP tidak akan membahas kandidat calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu Presiden 2019.

"Rakernas belum akan mengumumkan pasangan calon presiden dan wakil presiden. Pernyataan ini penting, mengingat ada kecenderungan pemberitaan, oleh media tertentu, yang melakukan framing, sesuai agenda politiknya, namun seringkali merahasiakan narasumbernya," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Sumber : Antara

Tag : pdip
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top