Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Donasi via Tokopedia Naik 30%, Bantuan Mengalir ke YCAB

Donasi yang dihimpun oleh YCAB Foundation melalui fitur TopDonasi100 ini disalurkan untuk membantu biaya operasional laboratorium komputer LPKA Klas 1 Tangerang
Karyawati berjalan di kantor Tokopedia, di Jakarta./Bloomberg-Dimas
Karyawati berjalan di kantor Tokopedia, di Jakarta./Bloomberg-Dimas

Bisnis.com, JAKARTA -- Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang.

Donasi yang dihimpun oleh YCAB Foundation melalui fitur TopDonasi100 ini disalurkan untuk membantu biaya operasional laboratorium komputer LPKA Klas 1 Tangerang.

Sejak diluncurkan 2016, donasi yang terkumpul lewat TopDonasi100 terus mengalami peningkatan. Selama kurun waktu 6 bulan pada kuartal kedua tahun 2017, jumlah donasi meningkat 30% dibandingkan periode sebelumnya.

“Ini bukan soal berapa banyak sumbangan yang diberikan, namun untuk memupuk semangat bahu membahu dalam menciptakan dampak sosial kepada orang-orang di sekitar kita," kata Communication Lead Tokopedia, Siti Fauziah, lewat rilis, Rabu (21/2/2018).

Dia berharap kepedulian pengguna Tokopedia atau Topper ini bisa menjadi contoh bahwa untuk membuat suatu perubahan, kita hanya butuh memulainya dari hal kecil dan sederhana. Menurutnya, yang paling penting adalah niat dan kesungguhan kita untuk berbagi.

TopDonasi100 merupakan fitur kanal donasi yang disediakan Tokopedia untuk mempermudah Toppers berbagi terhadap sesama, terutama lewat inisiatif-inisiatif yang bertemakan pendidikan.

Kali ini, TopDonasi100 mendukung YCAB Foundation menghimpun dana untuk memberdayakan anak muda lewat edukasi literasi digital.

Hasil pengumpulan donasi yang dihimpun dan disalurkan oleh YCAB Foundation ini digunakan untuk membiayai proses rekrutmen, kursus komputer dan dana operasional lain yang meliputi pembelian alat tulis, hingga training para pengajar di laboratorium komputer LPKA Klas 1 Tangerang tersebut.

Head of Program and Impact YCAB Boyke Dimas mengatakan bahwa kerja sama dengan Tokopedia dan kenaikan jumlah donasi sebesar 30% sebagai sebuah dukungan yang menggembirakan.

"Antusiasme Toppers dalam program ini sejalan dengan semangat #ExtensionOfGoodness kami, bersama menebarkan kebaikan.”

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan LPKA Klas 1 Tangerang Herti Hartati mengungkapkan, bantuan ini sangat bermanfaat dalam mendukung pembelajaran teknologi informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper