Rizieq Shihab Istikharah untuk Pastikan Pulang atau Tidak ke Indonesia

Panitia Penyambutan Imam Besar Rizieq Shihab (PPIB) akan memberi kepastian kepulangan Rizieq Shihab tengah malam nanti karena istikharah yang dilakukan pendiri ormas Front Pembela Islam (FPI) itu masih belum selesai di Arab Saudi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  12:42 WIB
Rizieq Shihab Istikharah untuk Pastikan Pulang atau Tidak ke Indonesia
Habib Rizieq Shihab (tengah) tiba di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, dalam rangka menghadiri pengajian di Masjid Agung Sunan Ampel dengan tema Merajut Ukhuwah Menegakkan Syariah Dalam Bingkai NKRI, Selasa (11/4). - Antara/Umarul Faruq

Kabar24.com, JAKARTA - Panitia Penyambutan Imam Besar Rizieq Shihab (PPIB) akan memberi kepastian kepulangan Rizieq Shihab tengah malam nanti karena istikharah yang dilakukan pendiri ormas Front Pembela Islam (FPI) itu masih belum selesai di Arab Saudi.

Ketua Divisi Humas PPIB Novel Bamukmim mengakui Rizieq Shihab masih melakukan istikharah untuk menentukan kapan dirinya kembali pulang ke Indonesia. Menurutnya, Rizieq Shihab akan mengumumkan hasil istikharah tersebut tengah malam nanti kepada panitia penyambutan di Indonesia.

"Insya Allah nanti malam baru ada keputusannya sekitar pukul 19.00 WIB waktu Arab Saudi, berarti di sini (Indonesia) baru dapat kabar keputusan sekitar jam 23.00 WIB," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (20/2/2018).

Menurutnya, siang ini PPIB juga berencana mengumpulkan seluruh ormas Islam dengan agenda persiapan akhir penyambutan Imam Besar Ulama Islam Indonesia (IBUII) Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia.

"Nanti siang acaranya ya," katanya.

Rizieq Shihab pergi ke Arab Saudi pada akhir April 2017 untuk melakukan ibadah umrah. Sebulan setelah kepergian Rizieq Shihab, dirinya lang‎sung ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian dalam perkara dugaan tindak pidana pornografi.

Isu seputar kepulangan Rizieq Shihab sempat beredar beberapa kali sejak tahun lalu, tetapi Rizieq tidak kunjung pulang ke Indonesia. Namun, kali ini rencana kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia berpeluang sangat besar, setelah dibentuknya PPIB.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rizieq shihab

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top