Partai Demokrat: Terlalu Dini Bahas Capres dan Cawapres

Partai Demokrat enggan membahas siapa calon yang akan diusungnya sebagai presiden dan wakil presiden mendatang maupun terkait koalisi.
Agne Yasa | 17 Februari 2018 20:43 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ketika ditemui wartawan usai acara Pengukuhan, di Wisma Proklamasi, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Bisnis.com - Agne Yasa

Bisnis.com, JAKARTA— Partai Demokrat enggan membahas siapa calon yang akan diusungnya sebagai presiden dan wakil presiden mendatang maupun terkait koalisi.

Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, mengatakan dirinya meyakini setiap partai politik manapun ingin melahirkan sekaligus mempersiapkan kader-kader terbaiknya, tetapi dalam politik juga harus tetap rasional.

"Terlalu dini ketika kita berbicara siapa yang akan diusung Partai Demokrat di Pemilu 2019," ujarnya, Sabtu (17/2/2018).

Agus tidak menampik memang Pemilu 2019 sudah terasa semakin dekat tapi menurutnya dalam politik semuanya dapat terjadi.

"Dalam politik anything is possible, semuanya cair, semuanya bisa terjadi," katanya

Agus mengatakan komunikasi yang terjadi hari ini bisa terus bergulir sampai dengan detik-detik terakhir pencalonan, calon presiden maupun calon wakil presiden. Oleh karena itu, Partai Demokrat menghindari pembicaraan-pembicaraan teknis yang secara khusus berbicara siapa capres dan cawapresnya saat ini

"Sekali lagi, belum hari ini tetapi tunggu saja, politik juga selalu memiliki misterinya dan itu yang membuat politik semakin ditunggu-tunggu oleh publik, tapi percayalah kami, Partai Demokrat, Kogasma secara khusus ingin terus bersama-sama dengan segenap elemen masyarakat, untuk membangun demokrasi yang beretika, demokrasi yang beradab, demokrasi Pancasila," jelasnya.

Lebih lanjut, Agus juga berpesan kepada anak muda Indonesia agar tidak ragu untuk masuk ke politik.

"Politik itu keren, tergantung kita. Tergantung bagaimana kita menempatkan diri, memilih jalan, memilih strategi dan pada akhirnya, kalau itu ditujukan untuk pengabdian masyarakat, bangsa dan negara, syaa yakinkan politik itu adalah salah satu cara untuk mengabdi untuk negeri ini," jelasnya.

Tag : agus harimurti
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top