Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Zulkifli Hasan Beri Sinyal Maju Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberi sinyal untuk maju sebagai calon presiden 2019-2024. Zulkifli mengatakan posisi calon presiden (capres) biasanya diisi oleh ketua umum partai politik.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 17 Februari 2018  |  10:25 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) menghadiri pembukaan Temu Legislatif PAN Tingkat Nasional di Jakarta, Kamis (21/9). - ANTARA/Sigid Kurniawan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) menghadiri pembukaan Temu Legislatif PAN Tingkat Nasional di Jakarta, Kamis (21/9). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberi sinyal untuk maju sebagai calon presiden 2019-2024.

Zulkifli mengatakan posisi calon presiden (capres) biasanya diisi oleh ketua umum partai politik.

"Kalau di daerah kabupaten, ketuanya (wilayah dari partai) jadi bupati. Di provinsi ketuanya jadi gubernur. Saya ketua umumnya jadi capres," ujarnya di Kedai Kopi Kwang Koan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, seperti dilansir Tempo.co, Sabtu (17/2/2018).

Menurut Zulkifli, kader PAN sudah berniat mencalonkannya sebagai presiden. Namun, dia tak menyatakan secara gamblang berniat turut bertarung dalam Pilpres 2019 dan menuturkan hal itu diserahkan kepada rakyat.

"Capres itu bukan mau atau tidak, itu kembali pada maunya rakyat," ucap Ketua MPR ini.

Nama Zulkifli Hasan sempat masuk sebagai kandidat calon wakil presiden dalam survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dirilis pada 27 Januari 2018. Survei itu memperlihatkan pentingnya posisi calon wakil presiden (cawapres) dari tokoh muda Islam lantaran sentimen agama menguat dan Zulkifli dinilai sebagai salah satu tokoh muda Islam yang potensial.

Dia berada di posisi kedua sebagai cawapres yang cukup didukung dengan persentase 3,8%. Sementara itu, posisi pertama ditempati Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dengan 14,9%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2019

Sumber : Tempo.co

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top