Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korut Ogah Bertemu AS di Pyeongchang

Korea Utara tidak memiliki rencana untuk bertemu pejabat AS selama Olimpiade Musim Dingin, yang digelar di Pyeongchang, Korea Selatan.
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memberikan panduan program senjata nuklir dalam foto tak bertanggal yang  dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara Korea Utara./Reuters
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memberikan panduan program senjata nuklir dalam foto tak bertanggal yang dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara Korea Utara./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Utara tidak memiliki rencana untuk bertemu pejabat AS selama Olimpiade Musim Dingin, yang digelar di Pyeongchang, Korea Selatan.

Kantor berita Korea Utara (Korut), KCNA, melaporkan Direktur Jenderal Departemen Amerika Utara di Kementerian Luar Negeri Korut Jo Yong Sam mengatakan Korut tidak pernah meminta berdialog dengan AS, termasuk di masa depan.

"Kami tidak memiliki keingin untuk bertemu AS selama berada di Korea Selatan (Korsel). Kunjungan delegasi kami ke Korsel hanyalah untuk ikut serta dalam Olimpiade dan membantu mensukseskannya," paparnya, seperti dilansir Reuters, Kamis (8/2/2018).

Adik perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong, juga bakal menghadiri acara pembukaan salah satu agenda olahraga terbesar dunia itu. Kim dijadwalkan tiba di Korsel pada Jumat (9/2), menggunakan pesawat jet pribadi.

Wakil Presiden AS Mike Pence akan terbang ke Negeri Ginseng pada hari ini untuk bersiap menghadiri Olimpiade tersebut. Dia sebelumnya menyatakan tidak tertutup kemungkinan untuk dilakukan pembicaraan dengan Korut.

Setelah bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe di Tokyo, kemarin, Pence mengungkapkan AS bakal menjatuhkan sanksi ekonomi paling keras dan paling agresif ke Korut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper