Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korut Ogah Bertemu AS di Pyeongchang

Korea Utara tidak memiliki rencana untuk bertemu pejabat AS selama Olimpiade Musim Dingin, yang digelar di Pyeongchang, Korea Selatan.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 08 Februari 2018  |  14:02 WIB
Korut Ogah Bertemu AS di Pyeongchang
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memberikan panduan program senjata nuklir dalam foto tak bertanggal yang dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara Korea Utara. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Utara tidak memiliki rencana untuk bertemu pejabat AS selama Olimpiade Musim Dingin, yang digelar di Pyeongchang, Korea Selatan.

Kantor berita Korea Utara (Korut), KCNA, melaporkan Direktur Jenderal Departemen Amerika Utara di Kementerian Luar Negeri Korut Jo Yong Sam mengatakan Korut tidak pernah meminta berdialog dengan AS, termasuk di masa depan.

"Kami tidak memiliki keingin untuk bertemu AS selama berada di Korea Selatan (Korsel). Kunjungan delegasi kami ke Korsel hanyalah untuk ikut serta dalam Olimpiade dan membantu mensukseskannya," paparnya, seperti dilansir Reuters, Kamis (8/2/2018).

Adik perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong, juga bakal menghadiri acara pembukaan salah satu agenda olahraga terbesar dunia itu. Kim dijadwalkan tiba di Korsel pada Jumat (9/2), menggunakan pesawat jet pribadi.

Wakil Presiden AS Mike Pence akan terbang ke Negeri Ginseng pada hari ini untuk bersiap menghadiri Olimpiade tersebut. Dia sebelumnya menyatakan tidak tertutup kemungkinan untuk dilakukan pembicaraan dengan Korut.

Setelah bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe di Tokyo, kemarin, Pence mengungkapkan AS bakal menjatuhkan sanksi ekonomi paling keras dan paling agresif ke Korut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korut

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top