Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SpherePay Terbitkan Cryptocurrency Pertama di Asia Tenggara

Platform aplikasi pembayaran yang berbasis di Singapura, SpherePay, melakukan penawaran umum perdana (Initial Coin Offering/ICO) uang virtual yang dinamakan SAY. SpherePay menjadi perusahaan pembayaran pertama di Asia Tenggara yang menerbitkan mata uang digital.
Ilustrasi/Pando
Ilustrasi/Pando

Bisnis.com, JAKARTA - Platform aplikasi pembayaran yang berbasis di Singapura, SpherePay, melakukan penawaran umum perdana (Initial Coin Offering/ICO) uang virtual yang dinamakan SAY.

SpherePay menjadi perusahaan pembayaran pertama di Asia Tenggara yang menerbitkan mata uang digital. Sebanyak 10 miliar token mata uang digital SAY mulai diperdagangkan platform itu, di mana sebanyak 40% di antaranya dilepas melalui skema ICO.

CEO SpherePay Joseph Chen menyatakan cryptocurrency platformnya menarik perhatian peminat dari berbagai belahan dunia, termasuk dari Jepang dan AS.

“Selama periode pra-penjualan, SpherePay memperoleh berbagai permintaan. Kami meresponsnya secepat mungkin,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (5/2/2018).

SpherePay berambisi menjadikan platform mata uang virtualnya ditransaksikan di dunia nyata. Pengguna nantinya dapat melakukan pembelian barang menggunakan cryptocurrency SAY melalui mobile apps SpherePay.

“Salah satu tujuan kami adalah untuk memecahkan masalah lama, yakni bagaimana membuat mata uang digital ini dapat dibelanjakan di dunia nyata,” tutur Chen.

Peminat dapat membeli token SAY dengan menukarkan token Ethereum lewat platform dompet digital seperti MyEtherWallet dan ImToken. Nilai tukar per token Ethereum terhadap SAY saat ini sebesar 1:80.000.

SpherePay dikembangkan perusahaan Singapura OPG Asia Pte Ltd. yang berdiri pada 2017. Perusahaan itu fokus mengembangkan layanan pembayaran elektronik yang kini mencatatkan sebanyak 5 juta pengguna dan layanannya terhubung dengan 10.000 mitra pedagang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper