Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Temui Presiden, Kak Seto Bahas Gerakan Saya Sahabat Anak

Seto Mulyadi alias Kak Seto, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Senin (5/2/2018) siang. Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu adalah gerakan nasional Sasana atau Saya Sahabat Anak.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 05 Februari 2018  |  15:41 WIB
Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi saat menghibur anak/anak pos pengungsian Gunung Agung di Gelanggang Olahraga (GOR) Swecapura, Klungkung, 1 Oktober 2017. BRAM SETIAWAN
Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi saat menghibur anak/anak pos pengungsian Gunung Agung di Gelanggang Olahraga (GOR) Swecapura, Klungkung, 1 Oktober 2017. BRAM SETIAWAN

Bisnis.com, JAKARTA - Seto Mulyadi alias Kak Seto, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Senin (5/2/2018) siang.

Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu adalah gerakan nasional Sasana atau Saya Sahabat Anak.

"Supaya semua bisa jadi sahabat anak. Presiden sahabat anak, menteri sahabat anak, orangtua sahabat anak, guru sahabat anak," katanya seusai bertemu Kepala Negara.

Kak Seto bilang gerakan itu bertujuan supaya tidak ada lagi kekerasan terhadap anak karena semua pihak akan memperlakukan anak sebagai teman atau sahabat. Sejalan dengan tujuan gerakan itu, dia juga melapor kepada Presiden mengenai kebijakan satuan tugas (satgas) perlindungan anak yang keberadaannya belum merata di seluruh Indonesia.

Menurut Kak Seto, satgas itu sudah terdapat di Tangerang Selatan, Banyuwangi, Bengkulu Utara dan Jakarta. Khusus di Tangerang Selatan, satgas sudah ada di setiap Rukun Tetangga (RT).

Di samping itu, pihaknya ingin agar kegiatan mendongeng dan permainan tradisional dapat dipopulerkan kembali.

"Kalau bisa diundang di istana. Anak-anak berkumpul, kami mohon Pak Jokowi mendongeng, menteri mendongeng, main permainan tradisional seperti gerobak sodor, engklek, egrang. Beliau mengusulkan pada Mei, berkaitan dengan Hari Pendidikan Nasional," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perlindungan anak
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top