Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Nonton Gerhana Bulan Total? Nongkrong Aja Di Lokasi Ini

Rabu, 31 Januari 2018, warga Jakarta akan menikmati Gerhana Bulan Total. Namun, agar dapat menikmati gerhana itu secara optimal, tidak banyak tempat yang tersedia. Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI menyediakan sejumlah lokasi yang juga bisa dijadikan tempat rekreasi.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 30 Januari 2018  |  15:14 WIB
Proses gerhana bulan total. Masyarakat Indonesia berkesempatan menyaksikan gerhana bulan total yang kerap disebut blood moon alias bulan merah darah pada 4 April 2015. Silakan cari waktu yang tepat di wilayah Anda untuk menyaksikan blood moon - america.aljazeera.com
Proses gerhana bulan total. Masyarakat Indonesia berkesempatan menyaksikan gerhana bulan total yang kerap disebut blood moon alias bulan merah darah pada 4 April 2015. Silakan cari waktu yang tepat di wilayah Anda untuk menyaksikan blood moon - america.aljazeera.com

Bisnis.com, JAKARTA – Rabu, 31 Januari 2018, warga Jakarta akan menikmati Gerhana Bulan Total. Namun, agar dapat menikmati gerhana itu secara optimal, tidak banyak tempat yang tersedia. Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI menyediakan sejumlah lokasi yang juga bisa dijadikan tempat rekreasi.

Tempat-tempat tersebut Planetarium Taman Ismail Marzuki, Monumen Nasional (Monas), Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Taman Fatahillah, Kepulauan Seribu, Taman Mini Indonesia Indah danTaman Impian Ancol.

"Tempat-tempat itu terbuka untuk umum. Kita berharap semoga langitnya  tidak mendung, tidak hujan pada saat itu sehingga tidak mengganggu kegiatan peneropongan," kata Gubernur DKI Anies Baswedan di Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Selain itu, untuk peneropongan ini, semua fasilitasnya disiapkan. Namun, untuk lokasi di puncak Monas  terbatas, hanya 500 orang yang bisa masuk ke dalam. “Ini karena kapasitas yang terbatas,” katanya.

Menurutnya, persiapan sudah dilakukan dan fenomena gerhana ini terjadi bukan fenomena tahunan. “Ini fenomena yang unik, kebetulan Jakarta dapat kesempatan untuk menyaksikan, maka [warga] diajak untuk memanfaatkan,” katanya.

Pemprov DKI sudah mengeluarkan instruksi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan para guru untuk memanfaatkan fenomena Gerhana Bulan Total ini sebagai bahan pelajaran bagi para siswa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gerhana Bulan Total

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top