Atlet Berprestasi Terima SK CPNS Per 1 Mei 2018

Kementerian Pemuda dan Olahraga meminta para pimpinan cabang olahraga segera melengkapi data atlet berprestasi yang diperlukan untuk pengangkatannya menjadi calon pegawai negeri sipil.
Nurudin Abdullah | 29 Januari 2018 22:41 WIB
Lifter Indonesia Deni raih medali emas di SEA Games XXIX Kuala Lumpur di MITEC, Kuala Lumpur, Malaysia. - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA-Kementerian Pemuda dan Olahraga meminta para pimpinan cabang olahraga segera melengkapi data atlet berprestasi yang diperlukan untuk pengangkatannya menjadi calon pegawai negeri sipil.

Sekrestaris Mendpora, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, mengatakan kelengkapan data sebagai kelanjutan dari proses promosi para atlet berprestasi menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diumumkan Menpora pada 17 Januari 2018.

“Kami undang para pimpinan cabang olahraga untuk memastikan apakah data-data yang kami usulkan sudah benar, lengkap atau masih ada kekurangan dan sebagainya," katanya, Senin (29/1/2018).

Dia dalam situs resmi Kemenpora, menegaskan waktunya terbatas untuk segera mengirim data para atlet berprestasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) harus benar-benar valid.

"Saat ini waktunya sangat terbatas, sekarang sudah akhir Januari dan kami perkirakan pertengahan April sudah dalam bentuk Surat Keputusan (SK) karena SK CPNS ini akan berlaku per 1 Mei 2018," ujarnya.

Gatot mengungkapan bahwa proses pengangkatan atlet berprestasi secara internasional itu tidak melalui tes seperti pada tes pengangkatan PNS biasa, meskipun tetap ada kriteria tertentu yang diperlukan.

Sebab, lanjutnya, pengangkatan mereka merupkan jalur khusus bagi peraih medali emas minimal di SEA Games atau Asean Para Games tahun 2015, medali perak Asian Games atau Asian Para Games dan medali perunggu di level Olimpiade dan Paralympic.

Tag : cpns, atlet
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top