Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SK Menkum/HAM untuk Pengurus Baru Golkar Segera Keluar

Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Adies Kadir mengatakan Surat Keputusan Menkum/HAM terkait pengesahan susunan kepengrusan Partai Golkar hasil revitalisasi akan keluar dalam satu atau dua hari ini.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 23 Januari 2018  |  17:54 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bersama Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus berbincang saat mengumumkan hasil revitalisasi nama-nama kepengurusan Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (22/1). - ANTARA/Galih Pradipta
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bersama Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus berbincang saat mengumumkan hasil revitalisasi nama-nama kepengurusan Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (22/1). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA—Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Adies Kadir mengatakan Surat Keputusan Menkum/HAM terkait pengesahan susunan kepengrusan Partai Golkar hasil revitalisasi akan keluar dalam satu atau dua hari ini.

Pernyataan itu disampaikan Adies setelah DPP Partai Golkar hari ini menyerahkan kepengurusan baru dibawah kepemimpinan Airlangga Hartanto ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Kedatangan sejumlah pengurus Partai Golkar diterima langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly.

Kepada sejumlah pengurus Partai Golkar, Yasonna berjanji segera menerbitkan surat keputusan (SK) kepengurusan baru partai berlambang pohon beringin itu.

"Kita sampaikan hasil revitalisasi kepengurusan mohon SK dikeluarkan. Pak Menteri juga janji dalam waktu satu atau dua hari SK akan keluar," kata Adies di Kompleks Parlemen, Selasa (23/1/2018).

Dengan kepengurusan baru ini, Aides menegaskan tidak ada lagi sengketa di tubuh Partai Golkar.

"Administrasi juga sudah lengkap," katanya.

Mereka yang hadir dalam penyerahan Kepengurusan baru itu diantaranya Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Adies Kadir, dan Melchias Markus Mekeng selaku Ketua Koordinator bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur.

Golkar juga akan segera melakukan perubahan susunan pimpinan di Fraksi Golkar DPR. Robert Kardinal yang menjadi Ketua Frakasi Golkar saat ini dikabarkan akan diganti dengan Melchias Markus Mekeng.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Munaslub Golkar partai golkar
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top