Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HP Bidik Pasar Laptop Premium Surabaya

HP Indonesia tengah membidik pasar laptop segmen premium di Surabaya dengan meluncurkan 2 produk laptop premium seharga Rp18 jutaan hingga Rp23 jutaan.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 22 Januari 2018  |  20:15 WIB
Product Trainer HP Indonesia Catur saat menjelaskan spesifikasi HP Spectre 13 dalam Launching HP Specter Series di Surabaya, Senin (22/1 - 2018).
Product Trainer HP Indonesia Catur saat menjelaskan spesifikasi HP Spectre 13 dalam Launching HP Specter Series di Surabaya, Senin (22/1 - 2018).

Kabar24.com, SURABAYA - HP Indonesia tengah membidik pasar laptop segmen premium di Surabaya dengan meluncurkan 2 produk laptop premium seharga Rp18 jutaan hingga Rp23 jutaan.

Market Development Manager HP Indonesia, Edo Jonathan mengatakan Surabaya merupakan pasar Top 3 bagi HP di Indonesia karena memiliki tingkat kebutuhan teknologi yang tinggi.

"Dari segi perputaran ekonominya pun Kota Surabaya masuk dalam 3 besar kota di Indonesia. Sehingga kami melihat ada potensi pasar laptop kelas premium yang cukup besar di sini," katanya di sela-sela Peluncuran HP Spectre Series 13 dan HP Spectre x360 13, Senin (22/1/2018).

Dia menjelaskan HP Indonesia sendiri memiliki pasar laptop seperti piramida di mana segmen premium berada di bagian atas dengan komposisi yang tidak banyak di bandingkan pasar di segmen menengah dan bawah yang menguasai konsumen HP.

"Meski tidak besar tapi HP tidak bisa meninggalkan pasar premium karena kebutuhan masyarakat saat ini semakin kompleks," katanya.

Namun begitu, lanjut Edo, HP Indonesia tidak mentarget penjualan HP Spectre Series ini, dan membiarkan pasar untuk memilih sesuai kebutuhannya.

Adapun HP Spectre 13 yang dibandrol seharga Rp23 juta lebih itu memiliki layar sentuh yang super tipis dengan lapisan Gorilla Glass dan diperkuat dengan prosesor Intel generasi ke-8, serta dilengkapi layar dengan resolusi hingga 4K dan audio yang lebih kencang dan nyaman di telinga.

Sedangkan HP Spectre x360 yang dibanderol seharga Rp18 jutaan lebih itu memiliki kapasitas baterai yang dapat bertahan hingga 16,5 jam dan dilengkapi empat mode pilihan dan pena digital untuk memudahkan pekerjaan yang membutuhkan performa tinggi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hp laptop
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top