Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Bertemu Dengan Korut, Korsel Berterima Kasih Kepada Trump

Presiden Korea Selatan Moon Jae In berterima kasih kepada Presiden AS Donald Trump karena dinilai telah membantu terlaksananya pertemuan antara Korea Selatan dengan Korea Utara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Januari 2018  |  12:21 WIB
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. - Reuters
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Korea Selatan Moon Jae In berterima kasih kepada Presiden AS Donald Trump karena dinilai telah membantu terlaksananya pertemuan antara Korea Selatan dengan Korea Utara.

"Saya rasa Presiden Trump pantas diberi apresiasi karena telah membantu terselenggaranya pertemuan antara dua Korea. Ini bisa menjadi hasil dari berbagai sanksi dan tekanan internasional yang dipimpin AS," sebut Moon dalam konferensi pers Tahun Baru, seperti dilansir Reuters, Rabu (10/1/2018).

Dalam pertemuan yang digelar di Panmunjom, Korea Selatan (Korsel) kemarin, kedua negara sepakat untuk membahas berbagai isu termasuk mengenai militer kedua negara. Pyongyang juga menegaskan bakal mengirim delegasi ke Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korsel bulan depan.

Moon menambahkan membebaskan Semenanjung Korea dari nuklir merupakan tujuan yang tidak akan pernah dilepaskannya. "Saya terbuka untuk dilakukan berbagai pertemuan, termasuk pembicaraan tingkat tinggi [dengan Korea Utara/Korut], dengan persyaratan tertentu," tuturnya.

Sebelumnya, AS menyatakan pertemuan antara kedua negara harus disambut baik dan menjadi langkah awal untuk menyelesaikan krisis nuklir Korut. Kementerian Luar Negeri AS mengatakan tertarik untuk mengikuti pembicaraan lanjutan dengan tujuan utama menghapuskan nuklir dari Korut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korsel vs korut

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top