Adu Kuat Para Jenderal & Petahana di Pilgub Jabar 2018

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak, Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan menghadapi kontestasi politik seperti 170 daerah lainnya di Indonesia pada Juni mendatang.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 10 Januari 2018  |  07:57 WIB
Adu Kuat Para Jenderal & Petahana di Pilgub Jabar 2018
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin (kiri) dan Anton Charliyan (kanan) mengepalkan tangan saat pengumuman cagub-cawagub PDIP di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). PDIP resmi mengumumkan para cagub dan cawagub enam provinsi yakni provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur pada Pilkada 2018. ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA - Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak, Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan menghadapi kontestasi politik seperti 170 daerah lainnya di Indonesia pada Juni mendatang.

Tidak heran kalau provinsi dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 32,5 juta jiwa pada Pemilu 2014 itu menjadi “medan pertempuran” paling diperhitungkan. Tidak salah pula kalau para calon gubenur dan wakil gubenur yang dimunculkan merupakan sosok terbaik baik dari kalangan sipil, militer maupun kalangan agamis.

Mereka terdiri pejabat petahana seperti Wakil Gubenur Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi serta Wakil Wali Kota Bekasi Akhmad Saikhu. Sedangkan dari perwira TNI-Polri ada nama Mayjend (Purn) TB Hasanuddin, Mayjend (Purn) Sudrajat, serta mantan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan. Dari kalangan agamis ada nama Uu Ruhzanul Ulum dari Tasikmalaya

Tag : Pilgub Jabar 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top