KABAR GLOBAL 9 JANUARI: Prancis Siap Merapat ke China, Mahathir Bakal Tantang Najib Razak

Kesiapan Prancis untuk bergabung dalam proyek Belt and Road yang digagas China serta memanasnya tensi politik jelang pemilu di Malaysia mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Selasa (9/1/2018).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 09 Januari 2018  |  08:46 WIB
KABAR GLOBAL 9 JANUARI: Prancis Siap Merapat ke China, Mahathir Bakal Tantang Najib Razak
Bursa China - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kesiapan Prancis untuk bergabung dalam proyek Belt and Road yang digagas China serta memanasnya tensi politik jelang pemilu di Malaysia mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Selasa (9/1/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Menanti Drama Lanjutan Won. Setelah tampil sebagai mata uang dengan kinerja terbaik di Asia pada tahun lalu, won justru menunjukkan pembalikan yang cukup mengejutkan baru-baru ini. (Bisnis Indonesia)

Prancis Siap Merapat ke China. Pemerintah Prancis menyatakan kesiapannya untuk bergabung dalam membangun dan mewujudkan proyek Belt and Road yang digagas oleh China. (Bisnis Indonesia)

Peritel Konvensional Kian Terpuruk. Peritel konvensional di Amerika Serikat (AS) dilaporkan semakin terpuruk lantaran kian terdesak oleh berkembangnya perusahaan-perusahaan e-commerce. (Bisnis Indonesia)

Prancis Ingatkan Jalan Sutra Tidak Jadi Hegemoni. Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Eropa untuk mengambil bagian dalam proyek infrastruktur besar-besaran Tiongkok, Jalan Sutra. Namun ia juga mengingatkan agar proyek besar itu tidak menjadi hegemoni dan menyatakan kedua pihak harus berbagi manfaat. (Investor Daily)

Mahathir Bakal Tantang Najib Razak. Tensi politik Malaysia mulai memanas. Jelang pesta demokrasi yang akan digelar Agustus mendatang, pihak oposisi Malaysia mencalonkan mantan pemimpin Malaysia, Mahathir Mohammad maju kembali sebagai calon Perdana Menteri Malaysia. (Kontan)

Bisnis Cip Nvidia Semakin Membesar. Bisnis Nvidia Corp. berkembang sangat pesat. Dari awalnya memproduksi cip grafis komputer, Nvidia kini menjadi penyedia cip untuk mobil tanpa pengemudi (mobil otonom). (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prancis, china, malaysia, mahathir mohamad

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top