Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusia Bakal Bangun Hotel Mewah di Luar Angkasa, Ini Tarifnya

Rusia tak mau kalah oleh Amerika Serikat dalam menyediakan layanan penerbangan ke antariksa secara komersial. Menurut laman Engadget, Rusia rencananya akan membangun hotel mewah di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Desember 2017  |  13:42 WIB
Ilustrasi/luar angkasa
Ilustrasi/luar angkasa

Kabar24.com, JAKARTA - Rusia tak mau kalah oleh Amerika Serikat dalam menyediakan layanan penerbangan ke antariksa secara komersial. Menurut laman Engadget, Rusia rencananya akan membangun hotel mewah di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Siapa saja yang mau merasakan menginap di hotel mewah ini harus merogoh kocek yang dalam. Biayanya US$ 40 juta atau sekitar Rp 543 miliar untuk tinggal selama dua pekan.

"Selama dua pekan itu, Anda akan diajak berkeliling ke antariksa oleh para kosmonaut Rusia," tulis laman Engadget, Senin, 25 Desember 2017. Namun ada biaya tambahan untuk ini. Biayanya US$ 20 juta alias sekitar Rp 271 miliar.

Popular Mechanics juga mengabarkan, RSC Energia—perusahaan energi yang berbasis di Kota Korolyov, Rusia—akan membangun "hotel mewah" tersebut. Perusahaan itu menyediakan investasi sebesar US$ 279-446 juta atau sekitar Rp 3-6 triliun. Selama ini, RSC Energia membangun laboratorium sains dan stasiun energi untuk ISS bagian Rusia.

"Hotel mewah" ini akan memiliki empat kamar tidur berukuran 2 meter kubik. Masing-masing akan memiliki jendela untuk melihat ke luar sebesar 9 inci. Selain itu, ada ruang medis dan bar kecil dengan jendela sebesar 16 inci.

RSC Energia, seperti dilansir laman Popular Mechanics, berharap bisa menerbangkan satu-dua wisatawan antariksa per penerbangan Soyuz. Sekadar informasi, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) akan berhenti menggunakan Soyuz saat wahana gabungan Boeing-SpaceX siap.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stasiun luar angkasa

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top