Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Natal dan Tahun Baru, Ada Atraksi Unik Ini di Ragunan

Kebun Binatang Ragunan menyiapkan atraksi khusus untuk libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, yakni dengan menggelar aksi Satwa Buka Kado. Atraksi tersebut bertujuan menarik pengunjung sekaligus memberikan edukasi mengenai makanan apa saja yang dapat diberikan kepada satwa.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 25 Desember 2017  |  14:47 WIB
Wisatawan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, di Jakarta, Selasa (27/6). - JIBI/Nurul Hidayat
Wisatawan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, di Jakarta, Selasa (27/6). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, ada yang berbeda di Kebun Binatang Ragunan.

Humas Kebun Binatang Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan dalam rangka menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kebun Binatang Ragunan menyiapkan atraksi khusus dengan tema 'Satwa Buka Kado'. Pertunjukkan tersebut baru pertama kalinya diselenggarakan oleh pengelola kebun binatang.

"Atraksi akan dilakukan dengan memberikan makanan yang dikemas dalam bentuk kado kepada satwa," ujarnya ketika dihubungi Bisnis.com, Senin (25/12/2017).

Wahyudi menuturkan kado tersebut akan dibuka oleh satwa itu sendiri. Satwa yang akan dilibatkan dalam atraksi hari ini antara lain orangutan, buaya, gajah, gorila, harimau, jerapah, dan burung pelikan.

Selain untuk menarik perhatian pengunjung, lanjutnya, atraksi tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi pengunjung mengenai jenis makanan yang bisa diberikan kepada satwa.

Atraksi 'Satwa Buka Kado' akan berlangsung pada 25-26 Desember 2017 dan 31 Desember 2017-1 Januari 2018. Pengunjung dapat menyaksikan atraksi antara pukul 10.00-14.00 WIB.

Sementara itu, Wahyudi menyebutkan pengunjung terus memadati Ragunan. Sampai menjelang siang hari ini, jumlah pengunjung tercatat sudah mencapai 53.430 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Libur Natal & Tahun Baru
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top