Wapres JK : Airlangga Jadi Ketum, Golkar Capai Rekor Dunia

Wakil Presiden Jusuf Kalla berkelakar bahwa dengan resminya Airlangga Hartarto memimpin Partai Golkar, maka Partai Pohon Beringin tersebut telah memecahkan rekor dunia.
Irene Agustine | 21 Desember 2017 00:49 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri) bersama Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (kanan), Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (kedua kanan) dan Ketua Harian Golkar Nurdin Halid menghadiri pembukaan Rapimnas Partai Golkar di Jakarta Convention Center, Senin (18/12). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Kabar24.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla berkelakar bahwa dengan resminya Airlangga Hartarto memimpin Partai Golkar, maka Partai Pohon Beringin tersebut telah memecahkan rekor dunia.

Pasalnya, Wapres mengatakan Partai Golkar telah memecahkan rekor terlalu seringnya melakukan pergantian ketua umum dalam waktu empat tahun terakhir.

Sejak 2014, Partai Golkar memang menjadi yang paling sibuk berganti ketua umum dibandingkan dengan partai lainnya. Tercatat, sebanyak lima nama pernah telah menduduki kursi pimpinan Golkar hanya dalam kurun waktu empat tahun saja.

Nama-nama tersebut yakni, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Setya Novanto, Idrus Marham dan Airlangga Hartarto. Padahal, masa jabatan pimpinan dalam siklus normal adalah lima tahun.

"Saya kira ini rekor nasional, malah mungkin rekor dunia, bahwa Partai Golkar dalam waktu tiga setengah tahun mempunyai lima ketum," katanya saat menutup Munaslub Partai Golkar, Rabu (20/12/2017).

Namun, dia mengharapkan dalam kepimpinan Airlangga kali ini, rekor akan terhenti dengan tidak adanya Ketua Umum yang keenam dalam waktu berdekatan.

"Lima dalam waktu tiga setengah tahun. Mudah-mudahan setelah menjadi rekor dunia mudah mudahan tidak terjadi lagi seperti itu,” ujarnya.

Adapun, Wapres JK mengharapkan Airlangga dapat mengarahkan Partai Golkar menjadi partai yang lebih demokratis dan semakin memiliki keterpilihan yang baik.

"Dan semoga dalam menjalankan roda di masa datang selalu memberikan kesejahteraan dan keterwakilan yang baik di masyarakat," ujarnya.

Airlangga resmi dikukuhkan menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2017-2019 menggantikan Setya Novanto yang tersandung kasus korupsi KTP Elektronik. 

Tag : partai golkar, Wapres JK
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top