APKASI Otonomi Expo Kembali Digelar di 2018

APKASI Otonomi Expo merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 20 Desember 2017  |  14:16 WIB
APKASI Otonomi Expo Kembali Digelar di 2018
Presiden Joko Widodo memberi sambutan dalam pembukaan Rakernas X Apkasi dan Apkasi Otonomi Expo 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (19/7). - ANTARA/Rosa Panggabean

Kabar24.com, JAKARTA -- APKASI Otonomi Expo merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Keberhasilan pelaksanaan AOE 2017 yang digelar pada Juli silam, menjadi pertimbangan APKASI untuk mengadakan kembali program pendekatan daerah dan potensinya dengan para calon investor.

APKASI Otonomi Expo 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 Juli 2018 di Hall 3 dan 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City dan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Acara yang mengusung tema "Meningkatkan Daya Saing Daerah Dalam Merebut Pasar Global" tersebut juga akan dihadiri oleh pemerintah kabupaten, kota, provinsi, kementerian, lembaga negara non kementerian, BUMN, lembaga donor, perusahaan swasta nasional dan multinasional, atase perdagangan luar negeri dan para pelaku usaha/industri kecil menengah.

Nurdin Abdullah, Sekretaris Jenderal APKASI yang juga menjabat sebagai Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, mengatakan AOE 2018 diharapkan dapat memberi manfaat yang lebih besar kepada daerah.

"Momen ini harus dimanfaatkan. Kita akan dorong pengusaha internasional dan daerah kita harapkan dapat menunjukkan potensi wilayah yang memiliki nilai jual tinggi untuk para investor," ujarnya saat meluncurkan APKASI Otonomi Daerah 2018 di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Nurdin menyebutkan salah satu potensi yang masih bisa digali oleh daerah di Indonesia andalah sektor pariwisata, menurutnya masih banyak keunggulan wisata daerah yang belum diketahui oleh publik.

"Saya berharap untuk daerah yang sebelumnya belum pernah ikut, bisa berpartisipasi di 2018 nanti karena potensinya sangat besar. Akan banyak investor yang datang," tuturnya.

Selain pameran, workshop dan business matching, AOE 2018 juga akan menggelar susunan acara lainnya yang bersifat entertainment, seperti Indonesia Fashion Show dan Pemilihan Putri Otonomi Indonesia.

Disamping itu AOE 2017 juga akan menghadirkan zona kuliner, dimana peserta dan pengunjung pameran dapat menikmati kuliner khas daerah dari seluruh Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apkasi

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup