Ontario Beri Diskon 60% Untuk Pembelian Truk Listrik

Provinsi terbesar di Kanada, Ontario akan menerapkan sistem pemberian diskon senilai C$75.000 untuk pembelian truk bermesin listrik.
Tegar Arief | 15 Desember 2017 15:54 WIB
Ilustrasi - volvo

Bisnis.com, MONTREAL - Provinsi terbesar di Kanada, Ontario akan menerapkan sistem pemberian diskon senilai C$75.000 untuk pembelian truk bermesin listrik.

Program ini diinisiasi oleh Pemerintah Ontario untuk meningkatkan penggunaan kendaraan rendah emisi. Adapun merek yang bermain di pasar Ontario adalah Tesla Inc. dan BYD, perusahaan asal China.

Dikutip dari Reuters, Jumat (15/12/2017), dengan program ini konsumen bisa mendapatkan potongan yang cukup besar. Secara persentase, pemangkasan harga akan mencapai 60% atau sekitar C$75.000 per kendaraan.

Program ini juga memberikan potongan harga untuk perangkat sejenis yang mendukung pengoperasian kendaraan listrik. Tujuannya, untuk menekan ongkos operasional konsumen.

Perusahaan ritel asal Kanada, Loblaw Cos Ltd yang menjadi distributor truk Tesla telah menerima sebanyak 285 pemesanan hingga 12 Desember lalu.

Selain meningkatkan penjualan, program ini juga ditujukan untuk memancing minat perusahaan otomotif berbasis tenaga listrik untuk menanamkan investasi di Ontario.

Kawasan tersebut perlahan mulai kehilangan minat investor karena murahnya ongkos produksi dan operasional di negara sekitar seperti Meksiko dan Amerika Serikat bagian selatan.

Tag : kanada
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top