Ford Pindahkan Pusat Produksi Mobil Otonom ke Detroit

Ford Motor Co akan memindahkan pusat pengembangan kendaraan otonom dan mobil listrik ke Detroit. Sebelumnya, pengembangan produk jenis ini berada di Dearborn, Michigan.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 15 Desember 2017  |  15:55 WIB
Ford Pindahkan Pusat Produksi Mobil Otonom ke Detroit
Ford. - .uk.reuters.com

Bisnis.com, DETROIT - Ford Motor Co akan memindahkan pusat pengembangan kendaraan otonom dan mobil listrik ke Detroit. Sebelumnya, pengembangan produk jenis ini berada di Dearborn, Michigan.

"Relokasi ini menyatukan tim Ford yang menciptakan model bisnis baru di lingkungan dengan akar industri," tulis pernyataan resmi perusahaan seperti dikutip dari Reuters, Jumat (15/12/2017).

Rencananya, aktivitas industri di kawasan Corktown baru akan dijalankan oleh perusahaan tersebut pada awal tahun depan. Tim Corktown akan dipimpin oleh Sherif Marakby, wakil presiden kendaraanm otonom dan elektrifikasi Ford.

Tak hanya itu, pada tahun depan perusahaan ini juga akan melakukan pengujian terhadap kendaraan self-drivinh atau mobil otonom pada tahun depan.

Selain itu, Ford mengatakan kepada pemasok bahwa perusahaan berencana untuk menggeser produksi sedan Fusion dan Mondeo dari Meksiko dan Spanyol ke China pada 2020 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ford

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top