Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bea Cukai Ngurah Rai Canangkan Bebas Korupsi

Bea Cukai Ngurah Rai mencanangkan kantornya sebagai zona integritas sebagai kawasan kerja yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, DENPASAR— Bea Cukai Ngurah Rai mencanangkan kantornya sebagai zona integritas sebagai kawasan kerja yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Ngurah Rai Himawan Indarjono mengatakan paska pencanangan, seluruh individu di KPPBC TMP Ngurah Rai akan mewujudkan sebagai WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM.

“Dengan menjalankan tugas dan fungsi unit kerja secara maksimal dan yang terpenting bebas dari segala bentuk korupsi, kolusi dan nepotisme,” jelasnya, Rabu (13/12/2017).

Indrawan menegaskan dengan ditetapkan sebagai WBK maka jika ada oknum anggotanya yang melakukan korupsi akan diberikan sanksi berat hingga pemecatan. Dia mengatakan penetapan selama dua tahun ke belakang, belum pernah ada kasus anggota Bea Cukai Ngurah Rai terlibat kasus korupsi.

Indrawan menegaskan pemantauan zona integritas akan dilakukan secara terbuka dan semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi, dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Himawan menambahkan, selain Ngurah Rai, KPPBC TMP A Bogor dan KPPBC TMP C Cilacap telah berhasil memperoleh predikat sebagai WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan menambah panjang daftar unit vertikal di Kementarian Keuangan yang berhasil meraih predikat tersebut.

Caption:Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Ngurah Rai Himawan Indarjono menandatangai zona integritas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper