Menpora: Saatnya Santri Bangkit Menjadi Entrepreneur

Menpora Imam Nahrawi meminta para santri agar terus bangkit di bidang dunia usaha sehingga nantinya lahir banyak miliuner dari kalangan santri di Indonesia.
Nurudin Abdullah | 08 Desember 2017 20:24 WIB
Ilustrasi: Santri Pondok Pesantren Darusy Syifa Al Islami, Ploso Jati, Kudus, Jawa Tengah. - Bisnis.com/Nurudin Abdullah

Kabar24.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta para santri agar terus bangkit di bidang dunia usaha sehingga nantinya lahir banyak miliuner dari kalangan santri di Indonesia.

"Melalui ajang Santripreneur Expo 2017, para santri mampu bangkit dan melahirkan miliunir-miliunir dari kalangan santri sesuai ajaran para kyai dan Nabi Muhammad untuk berwirausaha,” katanya pada Jumat (8/12/2017).

Melalui website situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga, dia menjelaskan sejumlah daerah, termasuk Tulungagung, Jawa Timur, sebagai tempat diselenggarakan Santripreneur Expo 2017, memiliki banyak sumber daya alam yang perlu terus dipromosikan.

Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan seperti Santripreneur Expo itu dapat menjadi langkah awal membangun jiwa santri preneur yang aktif, inovatif dan berdaya saing tinggi di kalangan pemuda santri di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dapat menjadi ajang pembuka saluran distribusi dan pasar baru untuk berbagai komoditi yang dimiliki para santri, sehingga dapat membangkitkan jiwa entrepreneurship di bidang pemasaran secara islami.

Sebelumnya, Imam di hadapan para mahasiswa Universitas Islam Balitar (Unisba), Blitar, Jatim, meminta mereka mencari solusi masa depan dengan menjadi enterpreneur muda yang diawali dari dunia pendidikan.

"Untuk itu, jangan pernah melewatkan dan sia-siakan kesempatan, peluang, keahlian, dan potensi yang dimiliki sejauh itu halal, manfaatkan waktu sebaik mungkin bagaimana cara memaksimalkan potensi yang ada dalam diri,” ujarnya.

Menpora juga mengajak para pemuda dan mahasiswa untuk memanfaatkan sosial media dengan bijak dan maksimal untuk mengembangkan diri di bidang entrepreneur dan tidak pernah meremehkan segala sesuatu, apalagi meremehkan manusia.

Tag : menpora, santri
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top