Munaslub Golkar Positif 15-17 Desember 2017

Dewan Pakar DPP Partai Golkar hari ini mengeluarkan keputusan untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar biasa (Munaslub) pada 15-17 Desember 2017.
John Andhi Oktaveri | 08 Desember 2017 19:41 WIB
Wapres JK dan Akbar Tandjung duduk bersebelahan saat HUT Partai Golkar ke-51 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (26/11/2015) diapit Aburizal Bakrie dan Luhut B. Pandjaitan. - ANTARA/Reno Esnir

Kabar24.com, JAKARTA--Dewan Pakar DPP Partai Golkar hari ini mengeluarkan keputusan untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar biasa (Munaslub) pada 15-17 Desember 2017.

Keputusan itu diambil setelah Dewan Pakar yang dipimpin oleh Agung Laksono itu menggelar pertemuan dengan perwakilan DPD I Golkar se-Indonesia. Agenda Munaslub tersebut juga telah ditandatangani sejumlah perwakilan DPD I Partai Golkar.

Menurut Agung Laksono, langkah Munaslub ini sebagai upaya penyelamatan partai yang elektabilitasnya semakin jeblok akibat Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto terjebak kasus korupsi e-KTP.

"Untuk penyelenggaraan Munaslub tersebut DPP Partai Golkar agar melaksanakan rapat pleno DPP Partai Golkar pada Senin, 11 Desember 2017," kata Agung di Kantor DPP Partai Golkar, Jumat (8/12).

Agung menyatakan, Munaslub merupakan jalan yang konstitusional dengan tetap mengedepankan semangat gotong royong dan kebersamaan.

Bagaimanapun juga Partai Golkar harus siap menghadapi berbagai agenda nasional yang penting dan strategis seperti Pilkada dan Pilpres 2019 mendatang, ujar Agung.

"Kami memberikan apresiasi kepada DPD-DPD Provinsi beserta seluruh jajarannya dalam menyikapi problematik legitimasi kepemimpinan Partai Golkar. Maka itu dibutuhkan tindakan nyata untuk penyelamatan Partai Golkar sesuai dengan ketentuan dan mekanisme AD/ART Partai Golkar," ujarnya.

Tag : Munaslub Golkar
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top