Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah Tembus Rp1,20 triliun

Penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) lewat produk Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah tumbuh sebesar 30% year on year atau mencapai Rp1,20 triliun sampai dengan Oktober 2017.
Choirul Anam | 29 November 2017 20:45 WIB
Plt. Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati (dua dari kiri), Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah, Ida Triana (paling kiri), Kepala Humas Dewan KORPRI, Rudi Purnama Jaya (dua dari kanan), dan Ketua Umum Majelis Ta'lim Wirausaha, Valentino Dinsi saat peluncuran program "Gampang Umroh" untuk anggota KORPRI, di Jakarta, Selasa (28/11/2017). Bisnis - Istimewa

Kabar24.com, MALANG--Penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) lewat produk Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah tumbuh sebesar 30% year on year atau mencapai Rp1,20 triliun sampai dengan Oktober 2017.

Plt. Direktur Bisnis BNI Syariah Dhias Widhiyati mengatakan sampai akhir tahun 2017 diharapkan bisa menembus Rp 1,27 triliun. “Saat ini BNI Syariah telah bekerjasama dengan 50 travel dan telah membantu merefferalkan paket umroh sekitar 2.500 jamaah dengan nominal sekitar Rp 54,7 miliar,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu (29/11/2017).

Sementara itu, BNI Syariah menggandeng Majelis Ta’lim Wirausaha meluncurkan program “Gampang Umroh”, fasilitas kemudahan berumroh bagi anggota Korpri. Peluncuran produk tersebut di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Program ”Gampang Umroh” , kata Dhias, merupakan fasilitas kemudahan bagi anggota KORPRI mulai dari tingkat Provinsi, Pemda Kabupaten/Kota dan BUMN/BUMD untuk melaksanakan ibadah umroh melalui layanan dan produk BNI Syariah antara lain Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah, Pembiayaan BNI Fleksi Umroh iB Hasanah, dan Hasanah Card.

”Kami berharap sinergi ini tidak terbatas pada layanan umroh saja, melainkan dapat diperluas kepada bisnis-bisnis lainnya yang dimiliki BNI Syariah untuk kesejahteraan anggota KORPRI seperti pembiayaan perumahan, kendaraan, multiguna dan layanan lainnya, ” katanya.

Kemudahan yang diberikan BNI Syariah kepada calon jamaah Haji dan Umroh yaitu dengan adanya Kartu Haji dan Umroh Indonesia yang dapat dimiliki saat membuka rekening tabungan BNI iB Baitullah Hasanah karena kartu tersebut berfungsi sebagai alat transaksi yang dapat digunakan di ATM dan merchant berlogo Mastercard di Tanah Suci maupun seluruh dunia.

Dengan begitu, para jamaah tidak perlu membawa uang cash berlebih dan dapat melakukan tarik tunai di mesin ATM Bank Al Rajhi melalui pilihan bahasa Indonesia.

Setelah jamaah pulang umroh, kartu BNI Haji dan Umroh dapat terus digunakan bertransaksi melalui e-banking BNI (sms banking, ATM, mobile banking, internet banking).

Dia menegaskan, BNI Syariah terus berupaya berinovasi untuk mengembangkan fitur-fitur bertransaksi melalui online salah satunya ‘Hasanah Personal’ yang merupakan aplikasi berbasis android dimana calon jamaah dapat dengan mudah mencari paket-paket umroh dari travel-travel yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni syariah

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top