Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Status Gunung Agung, Wapres Kalla: Pemerintah Siap Hadapi Segala Kemungkinan

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan pemerintah pusat dan daerah siap terhadap kemungkinan terburuk perihal status Gunung Agung di Karangasem, Bali.

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan pemerintah pusat dan daerah siap terhadap kemungkinan terburuk perihal status Gunung Agung di Karangasem, Bali.

"Pemerintah daerah dan pemerintah pusat Insyaallah menjamin, berapa ribu orang nanti diungsikan, akan tetap dijamin oleh pemerintah," kata Wapres Kalla usai menerima kunjungan kehormatan Wakil PM China, di Istana Wakil Presiden, Senin (27/11/2017).

Sebelumnya, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi menyatakan aktivitas vulkanik Gunung Agung saat ini berada pada tingkatan yang sangat tinggi sehingga probabilitas untuk terjadi erupsi lebih besar menjadi semakin meningkat. Status gunung tersebut sudah berada di tingkatan awas.

Menurut Wapres, pemerintah dan masyarakat Bali dinilai siap untuk menghadapi segala kemungkinan terkait aktivitas Gunung Agung.

"Kita sudah siap sebenarnya, yang paling siap menghadapi bencana itu di Bali. Sudah ada pendahulunya, ada tanda-tansanya seperti batu-batu dulu," katanya.

Sampai saat ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai masih ditutup. Akibat penutupan sementara, sebanyak 445 penerbangan yang terdampak, baik penerbangan menuju maupun dari Bali.

Penerbangan yang berangkat dari Bali dibatalkan atau ditunda, sedangkan penerbangan menuju Bali yang sudah berangkat sebelum 07.15 WITA akan dialihkan pendaratannya ke beberapa bandara sekitar Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper