Gunung Agung Meletus, 3 Penerbangan Surabaya-Denpasar Dibatalkan

Sebanyak 3 penerbangan rute dari Bandara Internasional Juanda Surabaya tujuan Denpasar pada Senin 27 November 2017 dibatalkan akibat erupsi Gunung Agung di Bali. Secara total jadwal penerbangan dari Surabaya ke Denpasar pada Senin ini mencapai 12 penerbangan.
Peni Widarti | 27 November 2017 11:37 WIB
Sejumlah calon penumpang memperhatikan layar informasi jadwal penerbangan di terminal keberangkatan internasional Bandara Ngurah Rai, Tuban, Bali, Minggu (26/11). Sebanyak 28 jadwal penerbangan internasional dari dan menuju Bali dibatalkan karena dampak letusan Gunung Agung yang terjadi sejak Sabtu (25/11). ANTARA FOTO - Wira Suryantala

Kabar24.com, SURABAYA - Sebanyak 3 penerbangan rute dari Bandara Internasional Juanda Surabaya tujuan Denpasar pada Senin 27 November 2017 dibatalkan akibat erupsi Gunung Agung di Bali.

Humas Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Surabaya Febri Prayoga mengatakan secara total jadwal penerbangan dari Surabaya ke Denpasar pada Senin ini mencapai 12 penerbangan.

"Namun penerbangan ke Denpasar yang dibatalkan sementara ini masih ada 3 penerbangan," katanya kepada Bisnis.com, Senin (27/11/2017).

Febri mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang pesawar akibat pembatalan penerbangan, Angkasa Pura I Juanda menyiapkan sejumlah fasilitas di antaranya seperti menyediakan tempat dan minuman. "Kami juga siapkan snack untuk para penumpang," imbuhnya.

Diketahui meletusnya Gunung Agung di Karangasem Bali membuat abu vulkaniknya kini telah mencapai langit Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar, pihak Angkasa Pura I Ngurah Rai pun akhirnya menutup atau menghentikan operasional bandara untuk sementara.

Penutupan dilakukan mulai 27 November 2017 pukul 07.15 hingga 28 November 2017 pukul 07.00.

 

Tag : bandara ngurah rai
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top