Pilkada Jatim 2018 : Dukungan Terpenuhi, Khofifah-Emil Siap Bertarung

Khofifah Indar Parawansa resmi maju dalam kontestasi pilkada Jawa Timur 2018 setelah mendapatkan dukungan dari dua partai besar yaitu Partai Golkar dan Partai Demokrat dengan total 24 kursi di DPRD Jawa Timur
Lingga Sukatma Wiangga | 22 November 2017 14:07 WIB
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/10). - ANTARA/Akbar Nugroho Guma

Kabar24.com, JAKARTA—Khofifah Indar Parawansa resmi maju dalam kontestasi pilkada Jawa Timur 2018 setelah mendapatkan dukungan dari dua partai besar yaitu Partai Golkar dan Partai Demokrat dengan total 24 kursi di DPRD Jawa Timur.

Khofifah yang telah gagal dalam dua kali pilkada Jawa Timur mengaku optimistis bisa menang dalam perebutan kepemimpinan di provinsi tersebut pada pilkada 2018. Terlebih, menteri sosial tersebut menggandeng Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Di sisi lain dia pun mengatakan, akan terus menjalin silaturahmi dengan partai lain yang ikut mengusungnya yaitu Partai Hanura, Partai NasDem dan PPP.

“Seluruh jejaring diharapkan bisa memaksimalkan perjuangan dan mencapai kemenangan. Kami akan melanjutkan silaturahmi dengan partai pengusung lain,” ujarnya didampingi Emil Dardak di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (22/11/2017).

Dengan demikian, dia pun akan segera menyampaikan pemberitahuan secara tertulis kepada Presiden Joko Widodo terkait pengunduran dirinya dari jabatan menteri sosial.

“Akan menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Presiden, beberapa partai pengusung telah memberikan rekomendasi dari Partai Golkar dan Partai Demokrat dengan jumlah kursi 24. Artinya sudah bisa dijadikan prasyarat mendaftar di KPUD,” tutur Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilkada jatim

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top