Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilpres 2019: PKB Pilih Usung Jokowi, Cawapresnya Cak Imin

Anggota Dewan Syuro DPP PKB, Maman Imanul Haq mengatakan pihaknya memastikan akan mengusung Presiden Joko Widodo untuk pemilihan presiden 2019 kendati sebagian kalangan meminta Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk menjadi pesaing Jokowi.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 09 November 2017  |  16:52 WIB
Pilpres 2019: PKB Pilih Usung Jokowi, Cawapresnya Cak Imin
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/11). - Antara/Puspa Perwitasari
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA — Anggota Dewan Syuro DPP PKB, Maman Imanul Haq mengatakan pihaknya memastikan akan mengusung Presiden Joko Widodo untuk pemilihan presiden 2019 kendati sebagian kalangan meminta Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk menjadi pesaing Jokowi.

Maman mengakui bahwa Presiden Jokowi berhasil dalam membangun infrastruktur selama memimpin Indonesia, namun masih ada kekurangannya.

Kelemahan itu, ujarnya, adalah pada sektor pembangunan sumber daya manusia (SDM) khususnya dalam membangun isu-isu agama, yang terus ‘digoreng’ menjelang Pilkada maupun Pilpres mendatang.

Dia menilai isu SARA sebagaimana merebak pada sejumlah Pilkada, masih akan berkembang hingga Pilpres 2019.  Karena itu, ujarnya, diperlukan sosok pendamping Jokowi dari kalangan Islam moderat, damai untuk menghadapi radikalisme sepertyi Cak Imin.

Dia menilai Cak Imin akan melanjutkan perjuangan Gus Dur dalam mengembangkan Islam yang damai, toleran, dan komitmen terhadap PBNU (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD NRI 1945).

“Jadi, kalau sebagai cawapresnya Jokowi di 2019, sosok Cak Imin  itu memang dibutuhkan,” ujarnya meski proses pilpres baru dimulai delapan bulan lagi.

Dia menilai munculnya sosok Cak Imin sebagai cawapres merupakan dorongan partisipatif dari relawan di daerah-daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi pkb muhaimin iskandar
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top