Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SURVEI CSIS: Di Mata Millenial, JK Lebih Populer

Berdasarkan Survei Nasional Centre for Strategic and International Studies, CSIS, Jusuf Kalla dinilai lebih populer sebagai calon Presiden di kalangan kaum milenial.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 03 November 2017  |  18:59 WIB
SURVEI CSIS: Di Mata Millenial, JK Lebih Populer
Wapres Jusuf Kalla saat meninjau renovasi venue olahraga dan penataan kawasan di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2017). - Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

Kabar24.com, JAKARTA--Berdasarkan Survei Nasional Centre for Strategic and International Studies, CSIS, Jusuf Kalla dinilai lebih populer sebagai calon Presiden di kalangan kaum milenial.

Wakil Presiden Jusuf Kalla memperoleh tingkat popularitas hingga 98,5%, sementara Presiden Joko Widodo hanya 98,0%

Adapun, posisi selanjutnya diduduki Megawati Soekarnoputri sebesar 95,2% dan Prabowo Subianto di posisi keempat dengan 94,7%.

Namun jika dilihat secara tingkat elektabilitas calon presiden, Joko Widodo tetap menempati posisi teratas dengan 33,3%, disusul oleh Prabowo Subianto 25%.

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Ridwan Kamil dan Tri Rismaharini, dengan persentase masing-masing 5,8% dan 4,8%.

Nama Susi Pudjiastuti muncul di urutan sembilan dengan persentase sebesar 2,7%. Persentase elektibilitas yang sama dimiliki oleh Agus Harimutri Yudhoyono.

Survei Nasional Centre for Strategic and International Studies (CSIS) bertajuk Orientasi Sosial, Ekonomi dan Politik Generasi Milenial ini dilakukan terhadap 600 responden dengan margin error 4%.

Survei juga menangkap responden dari populasi warga negara Indonesia berusaha 17-29 tahun di 34 propinsi dengan metode multistage random sampling melalui teknik wawancara tatap muka.

Survei berlangsung mulai 23 Agustus hingga 30 Agustus 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2019 generasi milenial
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top