Alumni Universitas Pancasila Dorong Kreativitas Generasi Milenial

Keluarga Alumni Universitas Pancasila Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggelar Pancasila Innovation and Creative Week (Pic Week) untuk mendorong kreativitas generasi Milenial agar dapat bersaing ke ranah International.
Sholahuddin Al Ayyubi | 29 Oktober 2017 14:35 WIB
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila - univpancasila.ac.id/

Kabar24.com, JAKARTA--Keluarga Alumni Universitas Pancasila Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggelar Pancasila Innovation and Creative Week (Pic Week) untuk mendorong kreativitas generasi Milenial agar dapat bersaing ke ranah International.

Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Pancasila Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Achsanul Qosasi mengemukakan alasan pihaknya menggelar event tersebut yaitu untuk menumbuhkan kreativitas seluruh pelajar di Indonesia.

Menurutnya event yang digelar mulai 9 September sampai 10 Oktober tersebut berhasil menjaring 10 finalis dari total 300 peserta.

"Event ini kan bisa menjadi epicentrum kreatif dan inovasi anak muda Indonesia," tuturnya di Jakarta, Minggu (29/10/2017).

Dia menjelaskan pada event tersebut, seluruh peserta yang berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia harus membuat buah tangan kreatif dan inovatif yang bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan‎.

Dia optimistis event tersebut dapat diselenggarakan setiap tahun untuk mendorong kreativitas generasi milenial.

"Saya berharap kegiatan Pic Week ini akan rutin diselenggarakan setiap tahun," katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Pic Week 2017, Irsa Rahadian mengatakan peserta berasal dari sejumlah kota di antaranya Jakarta, Tangerang, Kediri, Bengkulu, Pare-Pare, Kendari, Nganjuk, Malang, Yogyakarta dan Surabaya.

Menurutnya, event tersebut mendapatkan respons positif dari publik, sehingga tidak menutup kemungkinan akan diselenggarakan setiap tahun.

"Respons publik cukup bagus ya, karena jumlah pendaftar banyak juga. Padahal kami tidak pasang iklan di media massa, hanya melalui media sosial saja," ujarnya.

Dia mengatakan, setelah mengikuti event tersebut, seluruh peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut agar pada saat memasuki dunia pekerjaan, sudah memiliki bekal yang cukup dan tidak mencari lapangan pekerjaan.

"Bahkan ‎mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri untuk masyarakat," tuturnya.

Tag : generasi milenial
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top