Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jusuf Kalla: Saya Bilang Sama Anies, Masalah Paling Pokok Kemacetan, Kebanjiran

Wakil Presiden Jusuf Kalla berpesan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk melanjutkan program penanganan kemacetan dan banjir di ibu kota.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Oktober 2017  |  16:15 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla. - Setwapres
Wakil Presiden Jusuf Kalla. - Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA -  Wakil Presiden Jusuf Kalla berpesan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk melanjutkan program penanganan kemacetan dan banjir di ibu kota.

"Saya bilang sama Anies, masalah paling pokok di sini ialah kemacetan dan kebanjiran. Karena itu lanjutkan program yang seperti itu dan pusat membantu," kata Wapres di Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Wapres mengatakan, Jakarta sebagai Daerah Khusus Ibukota juga mempresentasikan pusat dan merupakan etalase Indonesia sehingga harus dikelola dengan baik.

Sebelumnya, Wapres di rumah dinasnya memberikan buku kepada Anies Baswedan tentang 100 kota terbaik di dunia berjudul The Cities Book.

Pada buku yang ditandatangani Wapres tertanggal 13 Oktober 2017 tersebut, Wapres menyelipkan pesan yang tertulis "Untuk Gubernur DKI Sr Dr Anies Baswedan agar Jakarta menjadi kota 10 besar dunia".

"Saya beli buku dan kasih ke Anies tentang 100 kota terbaik di dunia, Yogyakarta ada, Bangkok ada, masa Jakarta tidak ada. Berarti banyak hal yang harus diperbaiki," kata Wapres.

Wapres mengatakan, buku itu sengaja diberikan kepada Anies untuk dibaca dan dipelajari apa yang orang harapkan terhadap satu kota.

"Jadi begitulah yang kita harapkan kota yang bersih, lancar, tidak banjir, dan ekonomi juga maju. Kita juga ingin menggeser industri-industri keluar Jakarta, pulau Jawa, jangan dipenuhi Jakarta ini dengan industri apalagi yang berat-berat," tambah dia.


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top