Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELANTIKAN ANIES-SANDI : Pemeriksan Sandiaga Uno Terkait Kasus Ini Ditunda

Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno yang seyogyanya diperiksa Rabu (11/10/2017) tidak hadir karena persiapan pelantikan dirinya pada Senin (16/10/2017).
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 11 Oktober 2017  |  15:59 WIB
PELANTIKAN ANIES-SANDI : Pemeriksan Sandiaga Uno Terkait Kasus Ini Ditunda
Ilustrasi: Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno (tengah) saat bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/7/2017). - Antara/Hafidz Mubarak A

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno yang seyogyanya diperiksa Rabu (11/10/2017) tidak hadir karena persiapan pelantikan dirinya pada Senin (16/10/2017).

Sandiaga rencananya akan diperiksa sebagai terlapor terkait dugaan kasus penggelapan dalam penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten pada 2012 lalu.

"Ya, memang hari ini agendanya diperiksa terkait laporan itu, tapi yang bersangkutan menyampaikan tidak bisa hadir karena untuk persiapan proses pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur tanggal 16," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono, Rabu (11/10/2017).

Untuk itu, pihaknya akan mengagendakan pemanggilan kembali atas Sandiaga. Namun, Argo belum bisa memastikan kapan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta itu akan kembali dihadirkan.

Sebelumnya, Sandiaga dan satu orang lainnya yakni Andreas Tjahjadi dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga melakukan penggelapan dalam penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug. Fransiska Kumalawati Susilo selaku kuasa dari pihak pelapor membuat laporan ke Polda Metro Jaya.

"Pak Edward menitipkan tanah hampir sehektar ke Andreas dan Sandiaga. Tanahnya di bawah perusahaan PT Japirex," kata Fransiska beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies-sandi
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top