Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelantikan Gubernur DIY: Lagu Maju Tak Gentar Iringi Kirab Pasangan Sri Sultan HB X & Sri Paku Alam X

Kepala Daerah Yogyakarta tersebut menerima petikan surat keputusan dari Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Sri Sultan HB X dan Paku Alam X langsung menuju ke Istana Negara setelah menerima petikan surat keputusan tersebut.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 10 Oktober 2017  |  17:15 WIB
Pelantikan Gubernur DIY: Lagu Maju Tak Gentar Iringi Kirab Pasangan Sri Sultan HB X &  Sri Paku Alam X
Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA — Lagu nasional Maju Tak Gentar menjadi pengiring kirab pelantikan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sri Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelum pelaksanaan kirab tersebut, Kepala Daerah Yogyakarta tersebut menerima petikan surat keputusan dari Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Sri Sultan HB X dan Paku Alam X langsung menuju ke Istana Negara setelah menerima petikan surat keputusan tersebut.

Dalam perjalanan, keduanya bersama dengan Presiden Jokowi diiringi oleh kirab Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang mengenakan seragam berwarna merah dan putih.

Tampak pula dalam kirab, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta sejumlah menteri lainnya.

Keputusan pelantikan Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan Pangeran Pakualaman tersebut menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2017-2022 merupakan hasil penetapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Rapat Paripurna Istimewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi gubernur sri sultan hamengkubuwono
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top