Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polandia Sasar Peningkatan Kerja Sama di Sektor Ini

Polandia menginginkan peningkatan kerja sama di berbagai bidang, utamanya bidang infrastruktur, pertanian, pendidikan, dan pertahanan dengan Indonesia.
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Reuters-Beawiharta
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Reuters-Beawiharta

Kabar24.com, JAKARTA - Polandia menginginkan peningkatan kerja sama di berbagai bidang, utamanya bidang infrastruktur, pertanian, pendidikan, dan pertahanan dengan Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Ketua Senat Polandia, Stanislaw Karczewski kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, pada Kamis (5/9/2017).

Karczewski menyampaikan keinginannya agar kerja sama Indonesia dan Polandia di berbagai bidang dapat ditingkatkan, sehingga dapat memberikan manfaat lebih lagi bagi kedua negara.

“Kerja sama Polandia-Indonesia di beberapa sektor sudah memuaskan, tetapi potensinya belum dimanfaatkan sepenuhnya," ujarnya sebagaimana dikutip dari laman Wakil Presiden RI.

Dia melanjutkan, "Masih ada beberapa sektor yang masih bisa ditingkatkan seperti investasi, infrastruktur, pertanian, pendidikan dan kerja sama di bidang pertahanan."

Karczewski optimistis kerja sama yang baik dapat terjalin dengan Indonesia, khususnya bidang pertahanan.

“Di bidang ini, kami melihat potensinya sangat tinggi, baik untuk kerja sama [pengembangan produk Alutsista] bersama kedua negara atau Indonesia bisa membeli langsung alutsista dari Polandia,” ujarnya.

Mendengar hal itu, Wapres menyambut baik keinginan tersebut. Dia menyatakan pemerintah segera melakukan pembahasan lebih lanjut mengenai mekanisme dan ketentuannya.

"Pemerintah Indonesia tentu sangat menyambut baik hal itu, namun perlu ada pembahasan lebih lanjut untuk mewujudkannya," ucapnya.

Wakil Presiden berharap kunjungan anggota Senat Republik Polandia ini mampu membuka kesempatan bagi kedua negara untuk meningkatkan hubungan serta kerjasama di berbagai bidang.

“Mudah-mudahan kunjungan yang baik ini mempunyai manfaat dan menghasilkan banyak lagi hubungan-hubungan yang lebih baik lagi dikemudian hari,” ucap Kalla.

Dalam pertemuan itu, turut serta hadir bersama Stanislaw dua orang anggota Senat Polandia, Slawomir Rybicki dan  Prezemyslaw, dan Kuasa Usaha Kedutaan Polandia untuk Indonesia Igor Kaczmarczyk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper