Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Uji Coba CCTV Berpelantang Suara Perempuan

Kepolisian menguji coba penggunaan kamera pemantau (Closed Circuit Television/CCTV) berpelantang suara di perempatan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.
CCTV/telegraph.co.uk
CCTV/telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian menguji coba penggunaan kamera pemantau (Closed Circuit Television/CCTV) berpelantang suara di perempatan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

"Yang sudah ada pengeras suara baru satu di Jalan Thamrin simpang Kebon Sirih," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Budiyanto membenarkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah memasang 14 CCTV di kawasan itu, namun belum semuanya dilengkapi pengeras suara.

Penerapan CCTV berpengeras suara perlu dukungan regulasi dan perencanaan, serta persiapan yang matang.

Dukungan sumber daya manusia dan sistem penegakan hukum serta perangkat yang terkalibrasi diperlukan dalam penerapan sistem itu, katanya.

Selain itu, dia melanjutkan, perlu ada standar operasional penerapan, tahapan sosialisasi, dan uji coba sebelum sistem itu diterapkan.

Budiyanto menerangkan penegakan hukum pelanggaran lalu lintas terdiri dari tindakan pelanggaran atau tilang (represif) dan teguran lisan maupun tertulis. Penggunaan CCTV berpengeras suara serupa sifatnya dengan teguran lisan dan tertulis.

Selain Jalan Kebon Sirih Thamrin, CCTV berpelantang juga dipasang di persimpangan Patung Kuda, Jalan Hotel Millenium, Jalan Sunan Giru, Jalan Harmoni, Jalan TU Gas, Jalan Panjang Blok Y1, Jalan Panjang Blok A13 dan Jalan Panjang Kedoya-Pesing.

Perangkat itu juga dipasang di Jalan Panjang Sunrise Garden, Jalan Panjang Kedoya Green Garden, Jalan Panjang Kedoya Duri, Jalan Panjang Lapangan Bola dan Jalan Panjang Pos Pengumben.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper