e-Money Mandiri Jadi ID Card Karyawan Tol Bali Mandara

Jasamarga Bali Tol bekerja sama dengan Bank Mandiri merilis produk dan layanan keuangan terintegrasi dalam fitur Bank at Work berupa id card.
Ni Putu Eka Wiratmini | 29 September 2017 09:37 WIB
Bank Mandiri bersama Jasamarga Bali Tol (JBT) berfoto usai mencoba penggunaan id card sebagai pembayaran transaksi non tunai di tol - Bisnis / Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, DENPASAR – Jasamarga Bali Tol bekerja sama dengan Bank Mandiri merilis produk dan layanan keuangan terintegrasi dalam fitur Bank at Work berupa id card.

Dalam kerja sama tersebut, pegawai JBT dapat memanfaatkan fasilitas kartu co-branding berbasis smartcard dengan menggunakan Kartu Mandiri e-Money yang bisa juga digunakan sebagai kartu identitas pegawai.

Selain sebagai kartu pegawai, juga dapat digunakan bertransaksi di merchant maupun menerima transaksi pembayaran tagihan rutin dan pembelian pulsa atau tiket biller-biller yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri, produk consumer loan, consumer card, pinjaman Mikro. Termasuk pembukaan rekening tabungan, maupun produk dan layanan dari anak perusahaan Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, Mandiri Inhealth, Mandiri Sekuritas, DPLK Mandiri, AXA Mandiri Financial Services, Mandiri AXA General Insurance, Mandiri Manajemen Investasi dan Bank Syariah Mandiri (BSM).

Direktur Utama Jasamarga Bali Tol (JBT) Akhmad Tito Karim mengatakan kerja sama ini sangat menguntungkan perusahannya karena dalam satu kartu bisa digunakan untuk melakukan bermacam aktivitas.

Selain itu, pihaknya juga diuntungkan tanpa perlu membawa banyak kartu. Sebab semuanya sudah menjadi satu dalam bentuk id card. “Kita cetak sekitar 150 untuk semua karyawan JBT,” katanya, Kamis (29/9/2017).

Regional CEO XI Bank Mandiri wilayah Bali dan Nusa Tenggara R. Erwan Djoko Hermawan mengharapkan dengan kerja sama ini akan bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Menurut dia, layanan inovasi ini merupakan salah satu upaya Bank Mandiri dalam meningkatkan nilai tambah bagi karyawan nasabah korporasi sehingga akan semakin loyal dan meningkatkan transaksi di Bank Mandiri.

“Langkah ini juga merupakan bentuk sinergi BUMN sehingga tercipta sinergi strategis yang menghasilkan efisiensi dan nilai tambah kepada kedua belah pihak, termasuk menjelang diberlakukannya program elektronifikasi jalan tol pada  1 oktober 2017, dimana pembayaran tol Bali Mandara akan dilakukan secara non-tunai,” katanya.

Tag : tol jasa marga
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top