Bantuan Indonesia Untuk Rakhine State Kembali Tiba di Chittagong

Bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk para pengungsi yang ada di perbatasan Bangladesh dan Myanmar akan kembali tiba pada hari ini.
Irene Agustine | 17 September 2017 05:23 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Menko PMK Puan Maharani (keempat kanan), Menlu Retno Marsudi (kedua kanan) memberi sambutan saat pemberangkatan prajurit TNI Angkatan Udara yang membawa bantuan kemanusiaan Rohingya di Base Ops TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9)./ANTARA FOTO - Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk para pengungsi yang ada di perbatasan Bangladesh dan Myanmar akan kembali tiba pada hari ini.

Sebelumnya, pesawat Hercules A 1335 yang membawa bantuan kemanusiaan berupa paket sandang, family kit, flexible tank, selimut, dan gula, tiba sekitar pukul 17.00 waktu setempat di Bandara Internasional Shah Amanat, Chittagong, Bangladesh, kemarin (15/9/2017).

Berselang dua jam kemudian tepatnya pukul 19.00 waktu setempat, pesawat Hercules A 1326 yang berisi 10 ton beras juga mendarat di bandara tersebut.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia akan kembali tiba pada hari ini, Sabtu (16/9/2017).

"Pagi ini, Sabtu 16 September 2017, pesawat keberangkatan ke-5 dan ke-6, akan berangkat ke Chittagong pada pukul 06.30 WIB dan 08.30 WIB dari Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh," katanya, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (16/9/2017).

Dengan bantuan yang terus berdatangan tersebut, pemerintah mengharapkan dapat membantu meringankan beban para pengungsi dari Rakhine State.

Tag : rohingya
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top