Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

"Pak Presiden, Itu Buku Karya Saya," Ujar Khoer Jurzani

ketika sudah dekat dengan Jokowi untuk bersalaman dan berswafoto, ponselnya terjatuh dan terinjak hingga tergores
Presiden Jokowi berswafoto bersama warga Sukabumi/iIstimewa
Presiden Jokowi berswafoto bersama warga Sukabumi/iIstimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi merayakan Idul Adha 1438 H di Sukabumi. Kedatangan Jokowi selama dua hari tersebut disambut antusias oleh warga Sukabumi.

Khoer Jurzani, salah satu warga Sukabumi mengaku senang dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini  dan menyempatkan berlebaran di kota kebanggaannya.

Bahkan dia punya cerita unik saat ingin bersalaman dan berforo dengan mantan Wali Kota Solo itu.

Dia berangkat dari rumah pukul 06.00 WIB untuk melaksanakan salat Idul Adha yang dilaksanakan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Sebagai warga Sukabumi, Jurzani yang juga seorang penulis puisi tersebut ingin bersalaman dengan Presiden Jokowi. Selepas shalat dia menghampiri Jokowi.

"Ketika mau menghampiri Jokowi saya kesulitan karena dikawal oleh Paspampres. Orang-orang berdesakan, dada saya sampai didorong oleh salah seorang pengawal berbaju batik," ujarnya ketika dihubungi Bisnis.comm Jumat (1/9/2017).

Sayang, ketika sudah dekat dengan Jokowi untuk bersalaman dan berswafoto, ponselnya terjatuh dan terinjak hingga tergores. Bukan itu saja, Jurzani berniat untuk memberikan satu buah buku puisi karyanya yang terbit awal tahun ini kepada presiden.

"Saya bilang pada pengawal berbaju batik bahwa saya mau memberi sebuah buku ke presiden, tapi pengawal bilang bukunya jangan dikasihkan," ujarnya.

Beruntung, ketika dia benar-benar dekat dengan Jokowi, Jurzani pun sempat bersalaman dan langsung menyerahkan buku puisinya itu yang berjudul Madah Arum Endah.

"Pak Jokowi bilang terima kasih. Saya bilang, pak itu buku karya saya," ujarnya.

Dia mengaku senang, buku puisi yang dia tulis bisa diterima oleh seorang presiden. Jokowi pun langsung menitipkan buku tersebut ke Paspampres dan akhirnya bisa berfoto dengan Jokowi dengan bantuan Paspampres.

"Dada saya masih terasa sesak dan hangat, selain karena bahagia, juga masih terasa sakit saat didorong dengan tinju kekar Paspampres berbaju batik," ujarnya.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Jokowi tiba di Sukabumi menggunakan Kereta Api Luar Biasa RI-1 selama tiga jam dari Stasiun Gambir, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Stasiun Sukabumi, Kamis (31/8/2017) siang.

Agenda pertama kunjungan kerja Presiden pada Kamis (31/8/2017), di Kota Sukabumi adalah menyerahkan sertifikat hak atas tanah di Lapangan Setukpa Polri.

Di Sukabumi, Jokowi berjanji akan membangun sejumlah infrastruktur transportasi di wilayah Sukabumi, Jawa Barat termasuk jalur ganda kereta api. Pembangunan "doubletrack" akan dimulai 2017 dengan perkiraan dana sekitar Rp400 miliar.

Selain itu, pemerintah merencanakan revitalisasi jalur kereta api Sukabumi-Cianjur-Bandung pada 2019 dan pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, Presiden menargetkan akan selesai pada dua tahun mendatang.

Setelah itu, Presiden menyerahkan sapi kurbannya seberat 1,4 ton kepada pengurus Masjid Agung Sukabumi. Presiden diagendakan kembali ke istana kepresidenan pada Jumat sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper